PSIS Hancurkan Persik Kediri Tiga Gol Tanpa Balas

SOLO (Awal.id) – PSIS Semarang tampil ngedan dengan menghancurkan Persik Kediri tiga gol tanpa balas pada laga lanjutan seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 ,di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10) sore.

Pada awal babak pertama PSIS langsung tancap untuk menggebrak jantung pertahanan Persik Kediri. Pada menit pembuka, tembakan Rian dari luar kotak penalti nyaris membobolnya gawang lawan. Sayang tembakan sedikit melenceng dari kanan gawang Persik.

Pada menit ke 15, Brian Ferrerira mencoba melakukan spekulasi dari garis tengah, namun tembakan juga masih melayang di atas mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit ke 21. Gol pertama PSIS tercipta lewat sundulan Andreas Ado yang langsung mengoyak gawang Persik Kediri. Bermula dari umpan sepak pojok dari Septian David Maulan, Andreas Ado dengan sempurna mampu mengonversi menjadi gol dengan sundulan kepalanya.

Selang beberapa menit, gol kedua tercipta pada menit 32″. Umpan silang Riyan A dengan cantik berhasil dimanfaatkan Kapten Laskar Mahesa Jenar Septian David Maulana dengan baik untuk menjauhkan kedudukan menjadi 2-0.

Menjelang menit-menit akhir babak kedua, tepatnya pada menit 42″, Laskar Mahesa Jenar kembali menambah gol Fredyan Wahyu.

Gol ketiga yang dicetak Fredyan Wahyu ini terjadi sangat apik, karena sebelum merobek jala lawannya, dia mampu melewati tiga pemain belakang Persik. Usai melewati barisan pertahanan, lawan Fredyan langung menembak di sisi kanan kiper Persik.

Hingga peluit babak pertama ditiupkan Skor tetap 3-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Imbangi Permainan Cepat

Memasuki babak kedua, Persik Kediri berusaha bangkit dengan meningkatakan tempo permainannya. Sebaliknya, anak-anak Semarang yang sudah unggul 3-0 tidak terpengaruh dengan permainan lawan dan justru mengimbangi permainan cepat Laskar Kediri.

Pada menit ke-52′, PSIS mendapatkan tendangan bebas di garis kotak penalti usai Ryan dilanggar oleh bek Persik. Sayang, Brian Ferreira yang menjadi eksekutor, tembakannya dapat ditepis oleh kiper Persik. 

Pada pertengahan babak kedua PSIS mulai menurunkan tempo permainan. Strategi bertahan hingga babak kedua berakhir membuat Laskar Mahesa Jenar mempertahankan kemenangan atas Persik 3-0. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *