Kenakan Baju Adat Makassar, Gubernur Ganjar Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dengan mengenakan pakaian ada Makassar
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dengan mengenakan pakaian ada Makassar

SEMARANG (Awal.id) – Upacara peringatan Hari Guru Nasional kali ini digelar berbeda di Jawa Tengah. Jika biasanya peserta upacara memakai seragam PGRI, namun kali ini peserta menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada yang berpakaian adat Lampung, Padang, Kalimantan, Bali dan lainnya. Sementara Gubernur Ganjar Pranowo sendiri tampil dengan memakai baju adat Makassar.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional Jawa Tengah, berlangsung di SLB Negeri Semarang, Kamis (25/11). Gubernur Ganjar bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dalam pidatonya, Ganjar berpesan pada seluruh guru di tanah air, khususnya di Jawa Tengah tetap menjadi panutan. Sebagai guru, mereka harus bisa digugu lan ditiru oleh seluruh anak didiknya.

“Selamat Hari Guru Nasional. Terimakasih sudah menyiapkan anak-anak kita menjadi generasi emas. Terus berikan pendidikan karakter, ajarkan kasih sayang diantara mereka, jangan ajarkan mereka saling membenci pada sesama,” pungkasnya.

Gubernur juga meminta Bupati/Wali Kota se Jateng untuk memberikan penghargaan pada guru, khususnya mereka yang masih honorer. Sebab sampai saat ini, masih banyak guru di Jawa Tengah yang berada di bawah naungan Bupati/Wali Kota belum mendapatkan upah layak. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *