Pandemi Bukan Halangan, Robert Dwijaya Andalkan Konsep Lifestyle untuk Awann Sewu Hotel

Komisaris Utama Awanngroup, Robert Dwijaya (kanan) dipandu Rudi Bonsa (kiri) saat tampil di program Inspirasi, di Wine Bar Awann Sewu Boutique and Suite Lt. 10 Semarang, Rabu (3/11).
Komisaris Utama Awanngroup, Robert Dwijaya (kanan) dipandu Rudi Bonsa (kiri) saat tampil di program Inspirasi, di Wine Bar Awann Sewu Boutique and Suite Lt. 10 Semarang, Rabu (3/11).

SEMARANG (Awal.id) – Pandemi Covid-19 tak kunjung sirna, meski sudah melanda Indonesia hampir dua tahun lamanya. Harus diakui, akibat pandemi yang berkepanjangan itu, sejumlah sektor usaha nasional menjadi terpuruk, bahkan ada yang gulung tikar.

Namun, di tengah-tengah terpaan pandemi Covid tersebut, sektor pariwisata Jawa Tengah masih terjaga optimismenya, bahwa badai ini pasti berlalu. Hal ini ditandai dengan muncul hotel-hotel baru di tahun ini. Salah satunya adalah Awann Sewu Boutique Hotel & Suite.

Berlokasi di jantung Kota Semarang, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite menyajikan konsep lifestyle kepada setiap tamunya. Tak berhenti di situ saja, sejumlah teknologi mutakhir pun digunakan untuk memaksimalkan kenyamanan dan keamanan tamu yang menginap.

Komisaris Utama Awann Group, Robert Dwijaya mengatakan pihaknya tak ingin melihat pandemi sebagai halangan. Justru sebaliknya, moment tersebut dapat menjadi peluang untuk meramu strategi bisnis baru.

“Kalau kita tidak sigap mengubah strategi bisnis, kita bakal tertinggal jauh. Entah mandek atau berhenti, tapi kita tidak takut, dan kita akan selalu optimis,” kata pria muda yang akrab disapa Robert itu saat tampil sebagai narasumber program acara Inspirasi Live Youtube Awal Media Nusantara, di Wine Bar Awann Sewu Boutique and Suite Lt. 10 Semarang, Rabu sore (3/11). Acara Inspirasi yang dipandu oleh Rudy Bonsa berlangsung santai, namun menarik untuk disaksikan.

Awann Sewu Boutique Hotel & Suite juga memanfaatkan teknologi untuk menghemat penggunaan energi. Di setiap kamar, dipasang sejumlah sensor. Mulai dari sensor gerak, sensor suhu, hingga sensor pendeteksi berat. Dengan sensor tersebut, tamu yang menginap tak perlu lagi menekan tuas lampu atau pendingin ruangan. Semuanya serba otomatis.

Komisaris Utama Awanngroup, Robert Dwijaya

Komisaris Utama Awanngroup, Robert Dwijaya

Robert menjelaskan, tak hanya meningkatkan kenyamanan tamu, penggunaan sensor tersebut juga berdampak langsung pada lingkungan. Pasalnya, penggunaan energi di setiap kamar hotel jadi lebih efektif dan efisien.

“Proses reservasi dan check-in kamar juga dilakukan secara paperless melalui perangkat smartphone tamu. Di masa pandemi, fasilitas ini juga sangat bermanfaat untuk meminimalisir kontak fisik,” jelasnya.

Robert berharap Awan Sewu Boutique & Hotel Suite dapat berkontribusi pada perkembangan sektor pariwisata di Kota Semarang.

Dengan menempati lokasi yang berdekatan dengan Objek Wisata Lawang Sewu, hotel yang dikelolanya diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

“Ini sebetulnya konsep-konsep kecil yang sederhana, tapi kalau kita niatin insyaallah bisa jadi sesuatu yang bermanfaat. Tak hanya bagi perhotelan, tapi juga bagi sektor pariwisata,” paparnya.

Robert mengaku, jika dibandingkan dengan kota pariwisata daerah lain, sektor pariwisata Kota Semarang hingga saat ini masih menjadi primadona para wisatawan sebagai tempat untuk kunjungan wisata. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *