Peringati Hari Guru, SMA Negeri 1 Kaliwungu Gelar Trofeo Futsal

KENDAL (Awal.id) – SMA Negeri 1 Kaliwungu bakal mencetak siswa berprestasi dalam bidang olahraga. Seluruh elemen dari tenaga pendidikan dan sarana di sekolah sudah cukup untuk membuka kelas khusus olahraga.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kaliwungu Isa Anshori mengatakan, langkah yang dilakukan masih terkendala aturan dan persyaratan khusus dari Dinas Pendidikan, yakni lulusan dari jejang SMP yang khusus bidang olahraga.

“Kami sudah siap membuka kelas khusus olahraga berharap bisa mencetak siswa yang berpestasi di bidang olahraga. Semua sarana penunjang dan tenaga pendidik sudah siap tinggal menunggu regulasi dari dinas pendidikan,” katanya pada saat peringatan Hari Guru dan trofeo futsal Pemkab Kendal, Tim Jurnal Kendal dan tim futsal SMA Negeri 1 Kaliwungu, Jumat (3/12).

Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan Kabupaten Kendal, namun saat ini belum ada SMP yang memiliki lulusan khusus olahraga.

“Saratnya harus ada lulusan SMP khusus olahraga, semoga ke depan dinas pendidikan Kabupaten Kendal ada terobosan baru SMP bisa memiliki lulusan khusus olahraga,” harap Isa Anshori.

Dijelaskannya, peringatan Hari Guru kali ini diisi dengan penanaman pohon sebagai bentuk sekolah adiwiyata dan pertandingan futsal persahabatan.

“Pertandingan futsal trofeo cup diikuti tim futsal Pemkab Kendal, SMA Negeri 1 Kaliwungu dan Tim Futsal Jurnal Kendal,” jelasnya.

Sementara Ketua Jurnal Kendal, Slamet Priyatin menyambut gembira trofeo cup futsal dalam rangka Hari Guru di SMA Negeri 1 Kaliwungu.

“Kegiatan ini bentuk kerja sama jurnalis dengan sekolah, yang sama-sama mendukung pendidikan olahraga bagi siswanya. Selain futsal kita juga melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap alam,” kata Slamet. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *