Sempat Unggul, PSIS Dipaksa Akui Keunggulan PSS 1-2

SURAKARTA (Awal.id) – Laskar Mahesa Jenar dipaksa mengakui keunggulan PSIS 1-2 pada laga lanjutan seri ketiga putaran ke-15, BRI Liga 1 2021-2022, di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (3/12).

Bermain tanpa pemain-pemain andalannya, seperti Bruno SIlva, Jonathan Cantillana, tak membuat permainan kendor saat melawan PSS.

Sejak babak pertama permainan ciri khas PSIS melalui umpan-umpan pendek mulai diterapkan. bermain dengan tempo sedikit menurun dan mencoba menusuk ke pertahanan PSS.

Pada menit ke-6’ peluang pertama diapat untuk PSIS usai Riyan dilanggar oleh Kim Jefrrey, dan membuahkan  tendangan bebas.

Septian David Maulana mengeksekusi bola mati tersebut, dan membuahkan gol cantik pada menit ke-6’. Tendangan melengkung dan tajam yang mengarah ke pojok kiri gawang berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Miswar kiper PSS, skor sementara 1-0 untuk Laskar Mahesa Jenar.

Pada menit ke-13’ PSIS tampil sedikit lengah, PSS mencoba melakukan serangan balik lewat Arsyad dengan melakukan dribel sprint bola dan melewati Wallace Costa langsung melesatkan shooting. Namun tembakannya masih berada di sisi kiri gawang Jandia.

Pada menit ke-16’ PSS berhasil menyamakan kedudukan, usai memanfaatkan kelengahan pertahanan PSIS. Bola blunder Vedhayanto saat melakukan backpass, namun bola belum sampai Jandia berhasil dimanfaatkan oleh Juninho. Skor menjadi imbang 1-1.

Kartu kuning pertama pada menit ke-19 dikeluarkan oleh wasit Faulur Rosi untuk PSIS. Wahyu Prasetyo melanggar Jefri dengan keras.

Pada pertengahan babak pertama PSIS terlihat tertekan oleh PSS. Beruntung pertahanan PSIS yang cukup kuat, sehingga PSS belum bisa mencetak gol lagi.

Pada menit ke-41, Pelatih PSIS Imran Nahumarury mencoba merombak lini belakang, dengan melakukan pergantian pemain Vedhayanto keluar digantikan A Saniskara. Namun, pergantian pemain belakang PSIS tidak membuat PSS berhenti menekan, hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tidak berubah imbang 1-1.

Babak kedua digulirkan, Imran Nahumarury kembali mengganti dua pemain sekaligus. Reza Irfana keluar digatikan E Setiawan, an Komarudin dimasukkan untuk menggantikan Riyan Ardiansyah.

Tampil langsung menekan pada awal awal babak kedua, namun pertahanan yang rapat ditunjukkan oleh para pemain belakang PSS.

Pada menit ke-62’ PSIS mendapat peluang melalui tendangan bebas. Melalui Septian David dari sisi kanan kotak penalti PSS. Namun tembakannya tidak terarah dan hanya membuahkan goal kick untuk PSS.

Sebaliknya, PSS jutru mampu menjungkirbalikan keadaaan lewat tembakan bebas Juninho pada menii ke-66. Tandukan Aaron Evans sempat membentur tiang gawang yang dijaga kiper PSIS Jandia. Sial pantulan dari sundulan Evan

Gol tercipta pada menit ke-66’, PSS berhasil unggul, Melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh juninho dan langsng ditanduk oleh Aaron Evans. Tandukannya sempat membentur tiang gawang Jandia sebanyak dua kali. Sialnya,  pantulan bola jutru kembali di dekat Aaron Evan, sehingga unjung tombak PSS dengan mudah menyelesaikan menjadi gol dan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan PSS.

Pada menit ke-68’ PSIS kembali mengganti pemain, Andreas Ado yang terlihat menurun staminanya keluar digantikan Bahril Fahreza.

Pada menit ke-80’, PSIS mencoba menciptakan peluang. Umpan lambung Wallace Costa yang mengarah ke Hari Nur kemudian diumpankan ke Bahreza, namun tembakanya masih dapat ditangkap oleh Miswar Saputra.

Pada menit-menit akhir babak kedua PSIS masih belum menyerah meski tertinggal. Serangan- serangan digempurkan. Mendapat 3 kali sepak pojok, Namun masih belum bisa menyamakan kedudukan. Skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir 1 – 2 untuk PSS. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *