Tingkatkan Produktivitas, PLN Beri Gerobak Montor Listrik kepada UKM Jawa Tengah

SEMARANG (Awal.id) – Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah mendapat bantuan gerobak montor listrik (molis booth) dari PLN, Jumat (3/12). Bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Bantuan molis booth diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta kepada 15 pelaku UKM yang terdiri dari 10 UKM di Kota Semarang, serta 5 UKM di Kabupaten Sragen. Selain untuk meningkatkan produktivitas usaha, molis booth ini juga tergolong dalam kategori alat transpotasi yang sangat ramah lingkungan.

Dalam kesempatan acara tersebut, turut hadir, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Sragen Yuniarti mewakili Bupati Sragen, dan Senior Manager KKU PLN UID Jawa Tengah & DI Yogyakarta Endah Yuliati.

“Sebagai garda terdepan pembangkit ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, kami ingin membantu UKM dengan memberikan moda transportasi sekaligus fasilitas penunjang usaha yang memudahkan para pelaku usaha terutama kalangan perempuan dan kelompok rentan,” Kata Irwansyah Putra, Manager PT PLN (Persero), kepada awak media, Jumat (3/12).

Irwansyah menjelaskan, bantuan ini merupakan komitmen PLN untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dalam rangka mewujudkan creating shared value perusahaan, sehingga tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Sementara, Widodo, salah satu pelaku UKM yang menjual menu nasi dan lauk olahan rumahan ini, mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian bantuan oleh PLN ini.

“Ucapan terima kasih kepada pihak PLN dan Bu Ita karena telah membantu molis ini, dengan ini saya bisa bawa dagangan lebih banyak dan makin banyak produknya, sehingga bisa membawa keuntungan juga karena omzetnya lebih banyak. Biasanya naik motor, sekarang tidak bingung waktu hujan, sangat membantu sekali,” Ungkapnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *