Jadi GM Wanita Pertama di Grup Hotel Internasional Bintang 5, Erny: Kuncinya Komitmen!

General Manager Ciputra Hotel Semarang Erny Kusmastuti dipandu Dhyanara Paramita saat menjadi narasumber program acara Inspirasi, di kanal Youtube Awal Media Nusantara, Rabu (12/1).
General Manager Ciputra Hotel Semarang Erny Kusmastuti dipandu Dhyanara Paramita saat menjadi narasumber program acara Inspirasi, di kanal Youtube Awal Media Nusantara, Rabu (12/1).

SEMARANG (Awal.id) – General Manager Ciputra Hotel Semarang Erny Kusmastuti menegaskan, wanita sangat bisa memilliki kedudukan yang setara dengan laki-laki, apapun jenis bidang pekerjaannya. Bahkan, tak jarang wanita bisa tampil lebih unggul.

Demikian diungkapkan General Manager Ciputra Hotel Semarang saat menjadi narasumber program acara Inspirasi, yang disiarkan melalui live streaming di kanal Youtube Awal Media Nusantara, Rabu (12/1).

Program ini mengusung tema “Tendangan Baru di Awal Tahun Baru”. Acara yang dipandu oleh Dhyanara Paramita berlangsung “Sersan”, serius tapi santai, sehingga enak untuk diikuti para pemirsa.

Sosok perempuan yang berprestasi dan bisa menyeimbangkan antara keluarga dan karir menjadi sangat langka ditemukan. Perempuan seringkali takut untuk berkarir karena tuntutan perannya sebagai ibu rumah tangga.

Menurut Erny, kesetaraan gender memang selalu menjadi topik menarik. Sebagai manusia, kita memiliki hak untuk hidup secara terhormat, bebas dari rasa ketakutan dan bebas menentukan pilihan hidup tidak hanya diperuntukan bagi para laki-laki namun juga wanita.

“Sayangnya sampai saat ini, perempuan seringkali dianggap lemah dan hanya menjadi sosok pelengkap. Terlebih lagi adanya pola berpikir bahwa peran perempuan hanya sebatas bekerja di dapur, sumur, mengurus keluarga dan anak, sehingga pada akhirnya hal di luar itu menjadi tidak penting,” jelasnya.

Ini dibuktikan Erny dengan menjadi wanita pertama sebagai General Manager di grup hotel Internasional bintang 5.

Walaupun kita perempuan, lanjut Erny, kita tidak boleh kalah dari laki-laki. “Bahwa tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh wanita asal ada kemauan dan kerja keras. Komitmen Itu yang harus kita bangun,” ujarnya.

Sebagai seorang pemimpin di Ciputra Hotel Semarang, Erny selalu menekankan komitmen yang baik kepada jajarannya. Melalui komitmen yang baik itulah Erny mengaku banyak dari bawahannya yang bisa mengikuti jejaknya sebagai General Manager.

“Alhamdulillah sekarang banyak dari junior dan murid saya yang bisa menjadi GM, khususnya di Kota Semarang. Jadi kuncinya adalah selain passion juga harus adanya komitmen, karena memang umumnya kerja di hotel itu keras dan hampir 24 jam stand by di hotel,” papar wanita yang telah 30 tahun menggeluti dunia perhotelan itu.

Tak hanya itu, sebagai wanita karir dan juga seorang ibu, Erny juga mengajarkan kepada anaknya agar untuk memilih jalan sendiri asal bermanfaat dan baik untuk masyarkat.

“Hidup harus bermanfaat, baik untuk dirinya dan orang lain. Saya tidak mempermasalahkan perbedaan pandangan, yang penting bermanfaat bagi sesama. Sebagai orang tua, saya hanya bisa mendoakan anak-anaknya agar bisa menjadi yang lebih baik dan bermanfaat,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.