Andi Herman Kembali Didapuk Jadi CdM Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2022

JAKARTA (Awal.id) Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Jawa Tengah (Kajati Jateng) Andi Herman kembali didapuk menjadi Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games XI 2022.

Penunjukan Andi Herman dilakukan Menpora Zainudin Amali setelah menerima usulan dari Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC).

“Saya sudah mengeluarkan keputusan atas usulan dari Ketum NPC bahwa yang menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia adalah Bapak Andi Herman,” kata Menpora Amali seusai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan kementerian dan lembaga terkait membahas persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games XI tahun 2022, di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (28/6).

Penunjukkan Andi Herman ini tidak terlepas dari prestasinya saat menjadi CdM kontingen Indonesia pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Pada Paralimpiade Tokyo 2020 lalu, di bawah komando Andi Herman Indonesia berhasil membawa pulang 9 medali yang terdiri dari 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Raupan 9 medali ini mengantarkan kontingen Indonesia menduduki  peringkat ke-43 dunia.

Dari pengalaman dua tahun lalu itu, Menpora tidak ragu lagi untuk menunjuk Andi Herman untuk menduduki posisinya sebagai Chef de Mission (Cdm) Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games XI 2022.

Alasan lain yang menjadi dasar penunjukan Andi ini, karena kegiatan ini diselenggarakan di Surakarta dan sejumlah wilayah di Jawa Tengah pada tanggal 30 Juli-6 Agustus 2022.

“Jadi kita persiapkan kembali Pak Andi Herman, kebetulan sekarang beliau adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,” ucapnya.

“Karena kegiatan dilaksanakan di sana (Surakarta). Beliau menjadi CdM waktu di Jepang (Paralimpiade) dan anak-anak (atlet paralimpik) sangat akrab dengan dengan beliau,” tambahnya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.