Ave Zora, Optimistis Single ’Dirimu’ Jadi Booming

Ave Zora bersama Yunan Helmi, pencipta lagu sekaligus mentor menyanyinya
Ave Zora bersama Yunan Helmi, pencipta lagu sekaligus mentor menyanyinya

SEMARANG (Awal.id) – Tak hanya cantik paras wajahnya, tapi lantunan suaranya pun sangat merdu. Inilah gambaran sekilas tentang penyanyi pendatang baru, Ave Zora. Penyanyi dengan nama panjang Archangela Averina Zora, belum lama ini meluncurkan album keduanya yang berjudul “Dirimu”.

Seperti album pertama yang berjudul “Sampai Saat Nanti” yang sempat mengundang dercak kagum para penggemar dunia tarik suara, album kedua dengan judul “Dirimu” ini juga merupakan ciptaan Yunan Helmi, musisi, pencipta lagu, dan produser asal Yogyakarta yang tengah naik daun.

Sekadar informasi, lagu ciptaan Yunan Helmi yang berjudul Crolatte yang dinyanyikan oleh Nuca Idol juga tengah viral di berbagai sosial media, dan menjadi salah 1 lagu paling banyak digunakan di TikTok dan Reels Instagram.

Ave memang beruntung mendapat polosan secara langsung dari Yunan Helmi. Berkat didikan dari mentor dan pencipta lagu ternama tersebut, nama Ave Zora di blantikan musik nasional pun menjadi terangkat, sehingga mampu menjadi penyanyi remaja yang diperhitungkan di jagat tarik suara tanah air.

Bakat menyanyi putri sulung dari dua bersaudara pasangan Ferdinandus Baskoro dan Antonia YP ini sudah terlihat sejak memasuki bangku sekolah SD. Ave kecil suka mendengarkan musik dan cepat paham saat belajar not balok ataupun angka.

Melihat bakat terpendam dalam diri putrinya, kedua orang tuanya lalu memasukkan Ave ke salah satu sekolah musik untuk mengikuti kursus les organ dan sekaligus belajar gitar.

“Hobi menyanyi diolah dengan otodidak,” kata Ibunda Ave, Antonia YP saat mengenang masa kanak-kanak Ave.

Kendati Ave tidak pernah mengikuti ajang di bidang tarik suara secara pribadi, tetapi beberapa kali dia sempat nama sekolahnya, dengan tampil sebagai juara 1 Dinus Choir competition, juara 1 Maranatha Virtual Choir, Juara 2 Song writing competition. Kompetisi-kompetisi yang menobatkan Ave sebagai juara itu, semua berskala nasional.

Debut awal Ave Zora di dunia tarik suara terjadi pada 2021, di mana dia diminta untuk mengisi soundtrack sebuah web series yang tayang di Okeflix.

Pada saat mengikuti salah satu Konser Sang Model pada tahun 2021, Ave bertemu dengan Yunan Helmi. Dari pertemuan mereka, Ave semakin giat untuk memperdalam ilmu di bidang tarik suara, hingga bakatnya itu mengantar dirinya bisa melenggang dari panggung ke panggung di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya.

Booming

Seperti album perdana yang berjudul “Sampai Saat Nanti”, Ave merasa optimistis album kedua yang berjudul “Dirimu” bisa menjadi booming. “Sebagai penyanyi, kita harus memiliki satu keyakinan bahwa lagu yang dibawakan bisa menjadi terkenal, dan bisa membuat para pecinta lagu selalu merindukan untuk terus mendengarkan lagu tersebut,” papar Ave.

Ave mengatakan lagu “Dirimu” ciptaan Yunan Helmi ini menceritakan tentang remaja yang sedang jatuh cinta diam-diam dengan seseorang. Lewat senandungnya, sang remaja itu mengungkapkan perasaannya.

Prestasi yang ditorehkan Ave tidak Cuma dalam hal bernyanyi, dara cantik ini ternyata menyimpam segudangnya prestasi lain. Pada Olimpiade Bahasa Perancis se-Jawa Tengah, contohnya, Ave mampu meraih tempat terbaik dalam kategori Pronounciation.

Selain itu, di bidang fotografi Ave juga mampu menunjukkan kelas sebagai pembidik kamera terbaik di salah satu ajang lomba fotografi.

“Semua raihan prestasi itu berkesan saya, karena kompetisi-kompetisi itu berbeda dan mempunyai tantangan tersendiri. Terlebih saya sendiri suka membuat lirik lagu, dan sudah pernah masuk di salah satu platform musik di Indonesia,” ujarnya.

Semua bakat yang dimiliki Ave ini menjadi catatan tersendiri bagi mahasiswi Unika Soegijapranata Semarang jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual), bahwa semua prestasi apapun bisa diraih pada masa muda asalkan ada tekad, semangat, dan kemauan bisa menjadi yang terbaik. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.