Bupati Dico Komitmen Kesejahteraan Guru TK dan PAUD

KENDAL (Awal.id)  – Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka Workshop Implementasi dan Strategi Kurikulum Merdeka yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Workshop kali ini mengangkat tema “Merdeka Mengajar Bagi Pendidik dan Merdeka Belajar Bagi Anak-Anak Didik”.

Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter positif dan melesatkan perkembangan kemampuan anak didik.

“Kegiatan ini upaya meningkatkan kompetensi para guru IGTKI Kabupaten Kendal, karena guru memiliki tanggung jawab pada pengembangan keprofesian berkelanjutan,” ungkap Wahyu.

Workshop ini untuk mendukung dan mengakselerasi kebijakan nasional, yaitu medeka belajar seri yang ke-19 implementasi guru-guru merdeka.

Sementara Bupati Dico menyampaikan, bahwa pendidikan di Kabupaten Kendal menjadi prioritasnya.

“Pendidikan adalah prioritas utama, mengingat pendidikan sangatlah penting sebagai ujung tombak mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM),” katanya.

Bupati Dico juga memberikan apresiasi kepada IGTKI yang sudah menyelenggarakan workshop dengan iuran anggota, yang artinya para guru ini memiliki semangat belajar yang baik.

Menurut Bupati Dico, pada usia dini menentukan tumbuh kembang anak, maka ini sangatlah penting bagi pertumbuhan otak anak.

Bupati Dico meminta kepada IGTKI untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat Kendal, bahwa pendidikan dini sangat penting sekali dalam melahirkan SDM di Kabupaten Kendal. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.