Derby Jateng, PSIS Siap Curi Poin Atas Persis

Pelatih Kepala PSIS Semarang Sergio Alexandre
Pelatih Kepala PSIS Semarang Sergio Alexandre

SEMARANG (Awal.id) – Derby Jateng antara PSIS Semarang melawan Persis Solo akan tersaji pada lanjutan Piala Presiden, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6) pukul 16.00 WIB.

Menanggapi laga tersebut, Pelatih Kepala PSIS Sergio Alexandre mengatakan tim asuhannya siap menghadapi laga penting itu, sekaligus mencuri kemenangan atas tim tuan rumah.

“Pertandingan besok adalah derby dan partai besar. Kami berharap dapat mencuri poin penuh,” tandas Sergio didampingi Alfeandra Dewangga dalam konferensi pers, Senin (20/6).

Mengenai taktikal, dia menyebut tidak akan mengubah terlalu signifikan. Namun, diperkirakan ada perubahan pemain, karena ada tambahan pemain baru seperti Jonathan Cantillana, Ali Sesay dan Dewangga.

“Jonathan mungkin akan kami mainkan di babak pertama atau kedua. Tapi masih saya lihat lagi untuk kondisinya,” ujarnya.

Menurutnya, dalam laga besok tidak mau berkaca dari catatan pertandingan sebelumya. Seperti yang diketahui bersama, terakhir kedua tim bertemu ada 5 tahun lalu, tepatnya pada 2017. Ia menandaskan pertandingan besok akan memunculkan atmosfer yang menarik, karena kedua tim sama-sama memiliki suporter yang besar.

“Yang jelas pertandingan baru dan sejarah baru. Jadi saya tidak melihat bagaimana catatan pertemuan sebelumnya. Yang lebih menarik, kedua tim punya kelompok suporter yang besar dan punya gengsi yang besar. Jadi menarik kita tunggu laga besok,” tandasnya.

Sementara, perwakilan dari pemain, Alfeandra Dewangga menambahkan dirinya siap untuk bertanding. Ia juga menegaskan tidak mau melihat catatan pertandingan, karena yang harus dihadapi adalah pertandingan besok sebagai lembaran baru.

“Kondisi saya baik dan siap untuk menghadapi pertandingan besok. Intinya kami harus lebih fight untuk memenangkan pertandingan besok,” tambahnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.