Exsebisi Tim Pemkab Lawan Tim Gabungan Kodim dan Polres Ramaikan Liga Santri 2022

KENDAL (Awal.id) – Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) 2022 resmi dimulai. Sementara Dandim Cup Kodim 0715/Kendal Liga Santri Piala Kasad 2022 telah digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (20/6).

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, menjelaskan turnamen sepakbola Liga Santri Piala Kasad 2022 bertujuan dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan para santri.

“Sesuai arahan Pak Kasad, lomba sepakbola dalam rangka Piala Kasad ini dilaksanakan berjenjang dari tingkat kabupaten dulu selanjutnya pemenangnya lanjut ke tingkat provinsi selanjutnya tingkat nasional,” jelasnya.

Dijelaskan ada enam pondok pesantren yang mengikuti Liga Santri Piala Kasad 2022 di Kabupaten Kendal, yakni Ponpes Al Fadlu 2 Brangsong, Manbaul Hikmah Kaliwungu, Al Ulya Kaliwungu Selatan, Darul Amanah Sukorejo, Miftahul Huda Limbangan dan Ponpes Salafiyah Kangkung.

“Dari seluruh ponpes ada enam tim yang lolos, kompetisi ini digelar selama enam hari mulai tanggal 20 – 26 Juni 2022. Dan nanti yang lolos menjadi juara akan dikirim ke tingkat provinsi,” kata Dandim.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat membuka Dandim Cup Kodim 0715/Kendal Liga Santri Piala Kasad 2022 berharap keenam tim yang bertanding bisa menampilkan yang terbaik dan mewakili Kabupaten Kendal hingga tingkat nasional.

“Kegiatan ini akan terus kita support, mudah-mudahan yang terbaik dari enam tim yang bertanding bisa mewakili Kabupaten Kendal bukan hanya tingkat provinsi, tapi hingga nasional dan mendapatkan Piala Kasad 2022,” ungkap Dico.

Dico mengatakan setelah dari enam tim yang bertanding ini akan diseleksi untuk bertanding di putaran provinsi dalam rangka menuju Liga Santri Piala Kasad 2022.

“Tim yang terbaik akan terus kita berikan bimbingan, kita karantina sampai nanti menuju laga berikutnya,” kata Dico.

Acara pembukaan juga diisi dengan laga pembuka, antara tim kesebelasan Ponpes Al Ulya melawan kesebelasan Ponpes Al Fadlu 2.

Dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim kesebelasan Ponpes Al Ulya dengan skor 5 – 0.

Dan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi tim sepakbola Pemkab Kendal melawan tim sepakbola gabungan dari Kodim dan Polres Kendal. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.