Kota Semarang Targetkan Juara Umum Kejurpov Catur Jateng 2022

Para atlet catur Kota Semarang berlatih kerasas untuk menghadapi Kejuarprov 2022, di Pati.
Para atlet catur Kota Semarang berlatih kerasas untuk menghadapi Kejuarprov 2022, di Pati.

SEMARANG (Awal.id) – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Semarang menerjunkan 27 pecatur terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Jateng 2022 yang digelar di SMA Negeri 2, Kabupaten Pati, mulai Minggu besok (19/6) hingga 26 Juni mendatang.

Pada Kejurprov kali ini, tim catur Ibu Kota Provinsi menargetkan meraih gelar juara umum. Pada Kejurprov tahun lalu, Kota Semarang menempati posisi kedua dan juara umum diraih kontingan catur Kota Salatiga.

Ketua Percasi Kota Semarang Didik Saktiaji SKom mengatakan pada kejurprov tahun ini pihaknya menargetkan tujuh medali emas agar Kota Semarang bisa merebut gelar juara umum.

Sedang para pecatur yang digadang-gadang untuk menyumbangkan medali emas itu, masing-masing Zahra, Angel Ruth (senior putri), MN Joko Santoso, M Iqbal (senior putra), Cherishta, Sebastian, dan Godwien (junior).

“Pecatur dan pengurus Percasi Kota Semarang sudah membulatkan tekat untuk merebut gelar juara umum Kejurprov 2022. Kami optimis, gelar juara umum bisa kami raih tahun ini,” papar Didik.

Didik mengaku persaingan pecatur antardaerah Jateng saat ini cukup ketat. Apalagi, 35 kabupaten/kota di provinsi ini sudah mempersiapkan diri secara matang untuk tampil all out pada Kejurprov Catur 2022.

Ketua Percasi Kota Semarang Didik Saktiaji SKom didampingi Wakil Ketua Ir Eko Budi Santoso melakukan audensi dengan Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman untuk persiapan pencalonan sebagai tuan rumah Kejurprov tahun 2023

Ketua Percasi Kota Semarang Didik Saktiaji SKom didampingi Wakil Ketua Ir Eko Budi Santoso melakukan audensi dengan Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman untuk persiapan pencalonan sebagai tuan rumah Kejurprov tahun 2023

Pada event catur tahunan Jateng ini, Percasi Kota Semarang menerjunkan pecatur terbaik di semua kategori yang dipertandingkan, baik kategori klasik, kategori cepat, dan kategori kilat.

“Kota Semarang juga mengikuti 3 kelompok umur yang diperlombakan, yakni kelompok junior untuk pemain berusia di bawah 19 tahun, kelas senior untuk pemain berusia 19-55 tahun, dan kelas veteran untuk pemain berusia di atas 55 tahun,” ujarnya.

Di sela-sela pertandingan catur yang melibatkan 35 daerah tersebut, pada gelaran itu juga akan diisi dengan perhelatan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua umum Pengda Percasi Jateng periode 2022-2026.

Calonkan Tuan Rumah Kejurprov 2023

Didik menambahkan pada acara musprov nanti, Percasi Kota Semarang akan mengusulkan dalam forum tersebut agar bisa menjadi tuan rumah pada Kejurprov Catur Jateng tahun 2023.

Menurut Didik, usulan sebagai tuan rumah Kejurprov Catur Jateng tahun depan yang dibawa Musprov ini merupakan hasil musyawarah pengurus Percasi Kota Semarang di rumah Wakil Ketua Percasi Kota Semarang, Ir Eko Budi Santoso pada awal tahun 2022 ini.

“Kami akan melakukan lobi-lobi kepada wakil-wakil dari pengurusan Percasi di Jateng agar bisa membantu meloloskan Kota Semarang menjadi tuan rumah pada Kejurprov tahun 2023. Mudah-mudahan, keinginan dari rekan-rekan pengurus Percasi Kota Semarang untuk bisa menjadi tuan rumah di Kejurprov tahun depan bisa terealisasi,” tandasnya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.