Lecehkan Penumpang, Driver Taxi Online Dibekuk Polisi

SEMARANG (Awal.id) – Unit Resmob Polrestabes Semarang membekuk seorang oknum driver taxi online, karena telah melakukan pelecehan seksual disertai perampasan dan kekerasan terhadap penumpang perempuan pada Minggu (12/6) lalu.

Adapun seorang sopir taxi yang ditetapkan tersangka, yakni bernama Rizky Saiful (22), warga Jalan Borubudur XI.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan kejadian berawal saat pelaku mengantar korban yang berusia 19 tahun menggunakan mobilnya dengan dalih mengantar untuk melamar kerja.

Saat berada di Jalan Simongan, lanjutnya, pelaku justru menghentikan mobil dan melakukan pelecehan terhadap korban. Bahkan pelaku menarik kalung korban untuk memaksa mengarahkan kepala korban ke kemaluan pelaku. Korban juga sempat dipukuli. Kemudian korban diturunkan di pinggir Jalan WR Supratman dan pelaku kabur membawa kalung korban.

“Awalnya pelaku dan korban berkenalan di media sosial. Kemudian pelaku menjanjikan pekerjaan kepada korban. Bukannya membicarakan masalah pekerjaan, korban malah dipaksa melakukan tindakan asusila di mobil. Tak hanya itu, kalung emas milik korban juga dirampas pelaku,” jelas Irwan saat memimpin konferensi pers di lobi Mapolrestabes Semarang, Selasa (21/6).

Sementara, saat ditanyai awak media, pelaku Rizky mengakui perbuatannya. Bahkan ini ternyata bukan aksinya yang pertama. Ia mengatakan sudah melakukan aksi serupa sudah tiga kali. Dua korban lainnya didekati dan dipacari dulu sebelum dilecehkan.

Pelaku pelaku sendiri dilakukan Unit Resmob yang dipimpin Iptu Wendi Andranu dan Ipda Arindra di  SPBU Tambakaji Semarang pada Senin pekan lalu (13/6).

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke 1 KUHP tentang pencurian dan kekerasan   dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.