Lomba Burung Macaw Bupati Cup 2022 Perdana di Kendal

KENDAL (Awal.id) – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Lomba Burung Macaw Bupati Cup 2022 dengan tema “Flight For Fight Stunting”, di Stadion Utama Kebondalem, Sabtu (18/6).

Perlombaan burung Macaw di Kabupaten Kendal baru kali pertama dilakukan, dan diikuti oleh beberapa peserta dari daerah luar Jawa Tengah. Perlombaan dibuka secara nasional dan sebagai ajang pengumpulan donasi dalam mengatasi stunting di wilayah Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta, perlombaan burung macaw juga menjadi ajang promosi daerah Kendal sekaligus sebagai wadah bagi para penghobi burung.

“Perlombaan ini selain menjadi wadah sebagai penghubung silaturahmi antarpenghobi burung, kemudian juga sebagai ajang promosi daerah Kabupaten Kendal, karena masih banyak yang belum mengetahui daerah Kendal,” kata Dico M Ganinduto.

Adapun perlombaan burung Macaw ini berlangsung selama dua hari, dan di setiap lokasi terdapat kode Qris yang dapat di scan oleh peserta guna ikut menggalang dana dalam mengatasi stunting.

Sementara Ketua Panitia Wisanggeni Damar mengatakan, kontes ini digelar sebagai ajang memperkenalkan burung paruh bengkok.

“Jumlah peserta yang mengikuti kurang lebih 200 peserta. Pada kontes ini dilombakan dua kelas, yaitu Solo dan Flock, peserta yang terdiri dari berbagai komunitas di Indonesia,”ucapnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.