Usee Sport TV Kembali Adakan Futsal Challange di Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Usee Sport TV akan mengadakan Turnamen Futsal Chalenge 2022 GOR Jatidiri, Semarang, 25-26 Juni mendatang.

Sebelumnya, turnamen tersebut sudah diadakan di Kota Bandung pada Maret lalu. Adapun pada turnamen mendatang akan melibatkan dua kategori, yakni umum dan U-20, di mana masing-masing kategori terdiri dari 10 tim.

Ke-10 tim kategori U-20 terdiri dari FC Bintama Semarang, Pusaka FC Sukorejo, PCKG Semarang, Berkah Sport Grobogan, Unnes FC Semarang, Jatidiri Muda Semarang, Corner Sport Pemalang, Ad Astra Semarang, TRJ Semarang, dan RBX Semarang.

Sedangkan 10 tim umum, yakni Joufas FC Semarang, Amigos Samba Semarang, Nafas FC Semarang, JWF 1930 Semarang, Tryo Sport Semarang, HMT XL Semarang, BJL Legend Semarang, Ad Astra Semarang, Tendabiroe Sragen, dan Toretto FC Demak.

Pada turnamen tersebut panitia menyediakan uang pembinaan sebesar Rp 74 juta.

Perwakilan dari Divisi Marketing Telkom Regional 4, Kristianus mengaku sangat mendukung even turnamen futsal tersebut.

Ia berharap even tersebut dapat berlanjut dan bisa melibatkan komunitas futsal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Secara prinsip Telkom sangat mendukung even even positif. Kenapa Semarang dipilih untuk even ini, karena antusias anak muda dan penggemar futsalnya cukup besar. Harapannya bisa berlanjut dengan melibatkan komunitas futsal di Jateng dan DIY,” ungkap Kristianus dalam sesi konferensi pers di Hotel Noorman, Selasa (21/6).

Sementara, Manager Usee Sport TV Yohanes Indra menjelaskan Semarang adalah kota kedua dari tiga kota untuk tahun ini untuk even turnamen tersebut.

Even pertama digelar di Bandung beberapa waktu lalu. Setelah Semarang, menyusul Surabaya sebagai venue ketiga.

“Usee Sports Futsal Challenge 2022 adalah turnamen terbuka untuk klub futsal. Kami sebagai stasiun TV olahraga memiliki komitmen tinggi untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan olahraga di Indonesia, termasuk futsal,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri Futsalation, Novian Fahri Siregar menuturkan suatu kehormatan ditunjuk oleh Usee Sport TV untuk menggelar even futsal tersebut. Apalagi Usee Sport TV menginginkan standar perlengkapan futsal yang sesuai dengan aturan.

“Kami sangat merasa terhormat menjadi EO turnamen futsal ini. Kami juga berharap dengan adanya gelaran ini akan muncul bibit-bibit pemain futsal dari Semarang yang bisa memberikan sumbangsih untuk Timnas,” tambah Novian. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.