Farel Prayoga, Pengamen Jalanan Yang Bernyanyi di Istana Negara

Jakarta (Awal.id) – Farel Prayoga, seorang pengamen cilik jalanan asal Banyuwangi berhasil memukau seluruh negeri. Farel bernyanyi di Istana Merdeka dalam acara merayakan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Farel sering mendampingi ayahnya yang adalah pengamen jalanan di Banyuwangi. Dari pengalaman bernyanyi di jalanan itulah kemampuan olah vokalnya Ia dapatkan.

Farel masih berusia 12 tahun. Jangkauan vokal Farel mencapai nada Bb oktaf ke-4 sampai D oktaf ke-5, artinya Ia memiliki jangkauan nada sama dengan seorang Mezzosoprano (jangkauan nada menengah bagi Wanita).

Pada saat merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-77 di Istana Negara, presiden Jokowi beserta seluruh hadirin terlihat sangat menikmati penampilan Farel. Ia membawakan lagu berjudul Ojo Mbandingke ciptaan Abah Lala yang dipopulerkan oleh Denny Caknan saat itu.

Sebelum diundang bernyanyi di Istana Negara, Farel pernah disekolahkan ayahnya di One Nada Music School tahun 2018-2019. Sang Ayah melihat potensi talenta yang dimiliki anaknya itu.

Namun Farel tidak dapat melanjutkan karena terbentur masalah biaya. Akhirnya Ia harus mengamen dengan ayahnya.

Pada tahun 2021, pihak One Nada mengajak Farel untuk bernyanyi di Youtube membawakan cover lagu-lagu bertema campursari. Sejak saat itu Farel pun lebih sering terlihat di Youtube bernyanyi dengan para penyanyi dangdut lainnya.

Berdasarkan pengalaman para mantan penyanyi artis cilik seperti Agnez Monica, anak seperti Farel bisa menjadi bintang sampai Ia dewasa selama mendapatkan support, baik support secara mental maupun materi. (dust)

Farel Prayoga Ojo Mbandingke official Aneka Safari

Farel Prayoga Ojo Mbandingke Istana Negara

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.