Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo Dibalik Kesuksesannya

Semarang (Awal.id) – Cristiano Ronaldo atau juga dikenal dengan sebutan CR7 telah meraih kesuksesan dalam sejarah persepakbolaan dunia. Namun sampai saat ini ia masih menyimpan sifat yang inspiratif.

Sebagai seorang bintang sepak bola dunia, Ronaldo tidak lupa dari mana ia berasal dan bagaimana awal kesuksesannya.

Ronaldo berasal dari Portugal dan telah berkali kali membela negaranya melalui sepak bola di event-event internasional. Pada masa remaja Ronaldo, ia memiliki seorang sahabat bernama Albert Fantrau.

“Saya harus berterima kasih kepada Albert Fantrau untuk kesuksesan saya” ucap Ronaldo pada satu kesempatan. Ronaldo dan Albert tergabung dalam satu klub remaja.

Ketika bermain di hadapan orang-orang Sporting, salah satu klub sepak bola profesional di Portugal, mereka mengatakan bahwa siapa yang bisa mencetak gol lebih banyak akan diterima di akademi (sporting).

Albert mendapatkan kesempatan mencetak gol yang kedua kalinya. Ia berhasil memutari kiper lawan, yang Albert harus lakukan hanya mencetak gol dengan mudah. Tetapi Albert malah memberikan bola kepada Ronaldo. Gol tersebut langsung dieksekusi oleh Ronaldo.

Ronald terpilih menjadi anggota akademi Sporting.

Setelah pertandingan itu berakhir, Ronaldo menghampiri Albert dan menanyakan mengapa ia memberikan bola kepadanya, padahal Albert dapat mencetak gol sendiri. Albert hanya menjawab “Kamu (Ronaldo) lebih baik dari saya”.

Albert mengkorfimasi kebenaran cerita itu.

Albert tidak bermain bola lagi semenjak pertandingan itu dan ia pun seorang pengangguran. Tetapi Albert memiliki rumah mewah dan koleksi mobil mewah.

Ketika seorang jurnalis menanyakan dari mana ia mendapatkan rumah, mobil dan kekayaan itu, Albert mengatakan “Itu semua dari Cristiano”. (dust)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.