Beri Perlindungan Atlet, KONI Jateng Gandeng BPJS

SEMARANG (Awal.id) – KONI Jawa Tengah melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi jaminan perlindungan kesehatan kepada para atlet di Jawa Tengah.

Penandandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng-DIY Cahyaning Indrasari saat melakukan pembukaan Raker KONI Jateng di Hotel Grand Candi, Semarang, Senin (19/9).

Deputi Direktur BP Jamsostek Kanwil Jateng-DIY, Cahyaning Indrasari menjelaskan sampai saat ini belum semua atlet di 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah ikut program BPJS ketenagakerjaan ini.

Maka, dengan adanya kerja sama dengan KONI Jateng ini dapat mendorong semua yang terlibat dalam dunia olah raga, atlet, pelatih, wasit, juri, dan lain-lain ikut program ini dengan biaya iurannya Rp 16.800 per bulan.

“Manfaatnya lebih banyak yang sekarang dibanding tahun lalu. Seperti beasiswa yang dulunya hanya satu orang diberi Rp 12 juta. Sekarang untuk dua orang anaknya sampai perguruan tinggi. Jadi manfaatnya bertambah, kalau yang penyembuhannya tetap sampai sembuh dan bisa berlatih lagi,” papar Cahyaning.

Menurutnya, perlindungan yang paling penting adalah kecelakaan kerja dan kematian. Karena atlet ini resikonya tinggi dalam melakukan pekerjaannya.

Di sisi lain, Ia mengatakan juga telah memberikan beberapa sumbangan kepada para atlet sebagai simbolis saat penandatanganan MOU dengan KONI Jateng. (is) 

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.