Jenazah Iwan Boedi Diserahkan ke Keluarga

SEMARANG (Awal.id) – Polrestabes Semarang menyerahkan jenazah pegawai Bapenda Kota Semarang, Iwan Boedi Prasetijo Paulus kepada keluarganya untuk dimakamkan. Penyerahan tersebut dilakukan di ruang jenazah RS Kariadi, Rabu (21/9).

Dalam penyerahan jenazah tersebut, terlihat pihak keluarga melakukan pengecekan sekaligus melihat untuk yang pertama kalinya setelah dikabarkan ditemukan meninggal dalam keadaan dibakar, beberapa waktu lalu.

Kaur Binops Polrestabes Semarang, AKP Esty Handayani menjelaskan setelah jenazah ini diserahkan keluarga, rencananya akan disemayamkan di RS Elizabeth. Di sana, keluarga akan mendoakan korban terlebih dahulu kemudian dimakamkan.

“Saya mewakili Kapolrestabes Semarang, hari ini menyerahkan jenazah almarhum Paulus Iwan Boedi kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dengan rute dari RSUP Kariadi ke rumah duka terlebih dahulu untuk didoakan sementara mungkin 5-10 menit. Setelah itu dilanjutkan perjalanan ke rumah duka persemayaman di Elizabeth, lalu besok rencanannya akan dimakamkan di pemakaman Salaman Mulyo,” ungkap Esty.

Ia menuturkan hingga saat pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian terkait potongan tubuh Iwan yang belum ditemukan, seperti kepala, tangan, dan kaki.

“Untuk pencarian bagian tubuh pak Iwan yang belum ketemu kita masih berusaha semaksimal mungkin mencari. Ada tim Opsnal kami sudah di lokasi sampai hari inipun juga masih mencari beberapa bagian tubuh Iwan yang belum ditemukan. Apabila nanti potongan tubuh lain korban sudah diketemukan, kepolisian akan langsung menyerahkan ke pihak keluarga.,” bebernya.

Sementara, Dr Forensik Kariadi Bianti Machroes menambahkan bagian tubuh Iwan yang belum ditemukan, yaitu kepala, tangan dan kaki.

“Yang jelas mengenai bagian tubuh yang belum ketemu pasti akan kami saya sampaikan kalau sudah ketemu. Saat melakukan identifikasi, kami akan menyampaikan apakah jenazah itu dibunuh dulu sebelum dibakar atau tidak,” bebernya.

Di sisi lain, istri Iwan, Theresia Onee Anggarawi mengucapkan banyak terima kasih sudah mengawal kasus ini. Ia dan keluarga sudah berusaha ikhlas atas kepergian suaminya. Kini ia menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian.

“Saya ucapkan terima kasih sudah mendukung kami, sehingga kasus ini terus dikawal tidak tenggelam dan berharap kasus ini segera dapat diusut tuntas oleh kepolisian. Saat ini, kasus ini sudah saya serahkan ke kepolisian,” ungkap Onee. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.