KONI Jateng Gelar Raker 2022, Bona Sebut Jembatan Emas Menuju Sukses Pra Porprov hingga PON 2024

Ketum KONI Jateng memberikan sambutan pada pembukaan raker.
Ketum KONI Jateng memberikan sambutan pada pembukaan raker.

SEMARANG (Awal.id) – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Jateng resmi digelar dua hari di Hote Grand Candi, (19-20/9).

Diketahui Rakerprov ini dimajukan, mengingat pembahasan agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 di Pati Raya.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh KONI Kota/Kabupaten se-Jawa Tengah, dan juga perwakilan dari masing-masing cabang olahraga.

Raker KONI Jateng juga dihadiri tokoh-tokoh penting, di antaranya Wakil Gubernur Jawa Tengah, H Taj Yasin Maimoen yang mewakili Gubernur Jawa Tengah yang berhalangah hadir, Ketua Umum KONI Pusat yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum I, Mayor Jenderal TNI (Pum) Suwamo.

Dalam acara ini juga diadakan penandatanganan nota kesepahaman antara KONI Jateng dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana mengatakan pasca-pandemi Covid-19, agenda dunia olahraga kita mulai bergerak dinamis.

Pihaknya menyebut, orientasi agenda secara nasional adalah PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Dengan mengusung tema “Road to PON”, agenda nasional dalam beberapa waktu ke depan akan didahului dengan Pra-PON.

“Di Jawa Tengah agenda ini berangkat dengan Porprov dan Pra-Porprov. Saat bulan-bulan sibuk menjelang dan pada berlangsungnya multievent itu menuntut seluruh urat, otot, tulang, dan nadi pembinaan olahraga kita bergerak dalam irama yang serentak dan terintegrasi,” papar Bona.

Pihaknya menuturkan bahwa agenda Pra Porprov berjalan tahun ini, sedangkan Porprov Jateng diagendakan berlangsung pada 9-15 September 2023.

“Rakerprov, yang dua hari ini kita gelar, akan fokus membahas dan merumuskan pikiran, kebijakan, aturan, rekomendasi, dan langkah bersama. Tema “Rakerprov 2022, Satu Langkah menuju Jateng Prestasi”, ini merupakan kristal pemikiran untuk kita jadikan ruh dalam menyinergikan semua potensi olahraga Jawa Tengah,” bebernya.

Bona juga berpesan kepada para peserta agar Rakerprov 2022 menjadi jembatan emas penyuksesan sejumlah agenda yang menanti ke depan.

“Kepada teman-teman pengurus, KONI kabupaten/kota, cabang-cabang olahraga, badan-badan fungsional, dan seluruh unsur pembinaan, kita jadikan Rakerprov 2022 ini sebagai jembatan emas menuju penyuksesan Pra-Porprov, Porprov, Pra-PON, dan PON 2024,” ujar Bona

Di sisi lain, Ia juga mengatakan Rakerprov kali ini membahas penerimaan anggota baru cabang olahraga (E-Sport), dan penawaran menjadi Tuan Rumah Porprov Jawa Tengah XVII/ 2027.

Sementara, Wakil Gubernur, Taj Yasin Maemoen, turut mengapresiasi KONI Jateng telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, selain juga mendoakan Poprprov 2023 berjalan sukses.

“Karena atlet ini punya resiko, maka kita perlu kerja sama ini. Dan ini bisa menyejahterakan para atlet, paling tidak kita perhatian kepada para atlet. Kita siapkan betul Porprov di Pati Raya supaya menunjang olah raga di Jawa Tengah,” tambahnya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, dalam sambutannya mengatakan, Jawa Tengah sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa. Beberapa hal masih perlu digali lebih lagi.

Ia turut menyoroti olahraga dayung yang harusnya bisa menjadi andalan Jawa Tengah mendulang prestasi.

“Saya berharap Jawa Tengah bisa meraih prestasi yang lebih baik atau bisa duduk di peringkat empat dan tidak tertinggal jauh dari Provinsi Jawa Barat, dan Jawa Timur,” tegas Suwarno. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.