Menanti Sri Asih, “Wonder Woman” Indonesia

Jakarta (Awal-id) – Para penggemar film sedang menantikan film Sri Asih yang akan tayang perdana pada 6 Oktober 2022 di bioskop-bioskop Indonesia.

Sri Asih merupakan film laga yang menampilkan seorang pahlawan super atau super hero. Karakter utama film ini diambil dari cerita komik klasik karya R.A. Kosasih (1954). Ada banyak kemiripan Sri Asih dengan karakter pahlawan super asal Amerika Serikat, yakni Wonder Woman yang diciptakan pada masa Perang Dunia ke-II tahun 1941-1942.

Dalam teaser resmi film Sri Asih yang telah tayang sejak Juni (pertama) dan September (ke-dua) 2022, Alana (Pevita Pearce) diceritakan adalah keturunan Dewi Asih. Serupa dengan Diana (Gal Gadot) yang juga adalah keturunan seorang Dewi Yunani.

Alana mendapatkan kekuatan super karena Ia merupakan keturunan seorang Dewi. Ia jago bela diri dan melawan banyak penjahat sekaligus. Jika Wonder Woman memiliki cambuk sakti, Alana menggunakan selendang berwarna merah sebagai senjatanya.

Terlihat juga dalam teaser film Sri Asih juga sudah menggunakan efek-efek yang serupa dengan kebanyakan film superhero Amerika pada umumnya. Efek seperti melompat dan mendarat dengan kekuatan dahsyat, selendang yang mampu memanjang dan melilit dengna kekuatan super, dan lain-lain.

Film ini mulai dipersiapkan sejak tahun 2019 dan sempat ditunda karena pandemi COVID-19. (dust)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.