Ita Ingin ASN Handal Bisa Bangun Kota Semarang

Ratusan ASN Kota Semarang bersama Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bertekad membangun Kota Semarang melalui SMD yang handal.
Ratusan ASN Kota Semarang bersama Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bertekad membangun Kota Semarang melalui SMD yang handal.

SEMARANG (Awal.Id) – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang menggelar Sosialisasi Layanan Kepegawaian Pendidikan Lanjutan ASN (apartur sipil negara) secara offline maupun virtual, di Gedung Mr Moch Ikhsan Balaikota Semarang, Senin (24/10). Sosialisasi ini diikuti ratusan ASN di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Semarang.

Kepala BKPPN Kota Semarang, Abdul Haris menjelaskan tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Dengan memiliki SDM unggul akan bisa mewujudkan ”Kota Semarang Semakin Hebat” dan ”Indonesia Semakin Maju”.

Selain sosialisasi, menurut Abdul Haris, pihaknya melakukan seleksi beasiswa pendidikan terhadap 200 orang peserta.

“Dari seleksi tersebut akan diambil tujuh ASN untuk menempuh pendidikan lanjutan,” paparnya saat membuka kegiatan sosialisasi.

Sementara itu, Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pada sambutannya menegaskan ASN Kota Semarang wajib memiliki kemampuan dalam hal pengelolaan pemerintahan.

“Masalah yang dihadapi Pemkot Semarang ke depan Semarang akan semakin kompleks. Untuk itu, dibutuhkan ASN yang benar-benar memiliki kompetensi,” ujarnya.

Dia memaparkan, ke depan tidak hanya 200 ASN yang mengikuti seleksi, namun semua ASN yang ada di Kota Semarang diwajibkan untuk mengikuti seleksi.

“Banyak peluang untuk ditugaskan ke luar negeri. Beberapa waktu lalu, contohnya, Inggris, Australia, Belanda hingga Korea sempat menawarkan kerja sama tersebut. Bahkan ada tiga ASN di DPU yang sudah menjalani tugas belajar ke Belanda,” paparnya.

Mbak Ita, panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu, meminta ASN agar selalu siap untuk membantu kelancaran tugas pemerintahan jika ada peluang dan persetujuan dari kepala daerah.

“Silakan untuk ASN untuk menginformasikan jika ada peluang tersebut. Saya ingin ASN handal yang ada bisa membangun Kota Semarang. Jadi ASN harus top untuk melayani masyarakat, top pintarnya dan top prestasinya,” tambahnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *