Pemkot Semarang Dukung Santri Ndalan Nusantara Bangun Ponpes di Tengah Kota

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminnudin
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminnudin

SEMARANG (Awal.id) – Pemerintah Kota Semarang mendukung penuh Yayasan Santri Ndalan Nusantara (Sandal) yang berencana membangun Pondok Pesantren (Ponpes) di tengah kota, tepatnya di Jalan Taman Pleburan No 8, Semarang Selatan, Semarang.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminnudin pun mengapresiasi rencana pembangunan ponpes tersebut.

“Yang jelas, Pemkot sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap aktivitas yang direncanakan oleh Sandal dalam membangun Ponpes itu. Karena selama ini, mereka berkegiatan memberi pembinaan dari sisi Agama Islam dengan cara nempel di masjid-masjid di Kota Semarang,” ungkap Iswar, Senin (24/10).

Di sisi lain, Iswar menjelaskan Sandal merupakan pesantren yang unik, karena para santrinya memiliki beragam latar belakang.

“Ini merupakan pesantren yang unik, selain terletak di tengah Kota Semarang, latar belakang para santri yang diasuh oleh Gus Huda ini cukup beraneka ragam,” jelas Iswar yang juga merupakan Pembina Yayasan Sandal.

Donasi

Iswar mengajak kepada masyarakat untuk berdonasi dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk diwakafkan dalam membangun Ponpes Sandal.

“Mari ajak saudara-saudara untuk berdonasi pembangunan Ponpes Sandal. Tujuannya adalah agar teman-teman dapat beraktivitas di tempat yang lebih baik, sehingga dapat melakukan syiar yang lebih maksimal,” tandas Iswar.

Diketahui, Santri Ndalan Nusantara (Sandal) sudah mengajak anak-anak, remaja, dan orang dewasa yang ’punya masalah’ untuk bisa menimba ilmu mengenai Agama Islam. Santri di pesantren ini terdiri dari beraneka latar belakang seperti preman, mantan napi, peminum, pemabuk, hingga pengguna narkoba, dan lain sebagainya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *