Perbakin Jateng Gelar Pra Porprov dan Menembak Online JOSS

Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud membuka ajang Pra Porprov dan JOSS Seri IV 2022 Pengprov Perbakin Jateng di Kantor Sekretariat Pengprov Perbakin Jawa Tengah Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (29/10).
Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng Amir Machmud membuka ajang Pra Porprov dan JOSS Seri IV 2022 Pengprov Perbakin Jateng di Kantor Sekretariat Pengprov Perbakin Jawa Tengah Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (29/10).

SEMARANG (Awal.id)- Pengprov Perbakin (Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Jawa Tengah menggelar dua kejuaraan menembak yang digelar secara bersamaan pada Sabtu hingga Minggu (29-30/10/2022).

Adapun pembukaan kejuaran olahraga menembak online nomor target bertajuk Jateng Online Shooting Series (JOSS) ke IV tahun 2022 dilaksanakan di Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (29/10) pagi.

Dalam pembukaan tersbut dibuka oleh Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng di Kantor Sekretariat Pengprov Perbakin Jawa Tengah. Hadir juga Ketua Pengprov Perbakin Jawa Tengah Sinyo Haryanto, Sekum Pengprov Mugiyo Hartono dan pengurus Pengprov Perbakin lainnya serta panitia ajang Pra Poprov.

Pra Porpov sebagai ajang pendahuluan Porprov Jateng 2023 di Pati Raya September 2023 ini melombakan tiga ketegori, yakni bidang tembak sasaran dengan peserta 114 atlet dari 19 kota/kabupaten, bidang tembak reaksi dengan jumlah peserta 94 atlet dari 11 kota/kabupaten, dan bidang berburu dengan peserta 183 atlet dari 27 kota/kabupaten.

Venue pertandingan ketiga bidang ini digelar terpisah. Bidang tembak sasaran digelar di komplek Gor Jatidiri Semarang, bidang tembak reaksi dilakukan di lapangan Kodam IV Diponegoro Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang, sedangkan bidang berburu baru akan digelar pada tanggal 5-6 November 2022 mendatang di Blora.

Adapun kejuaraan menembak online JOSS adalah event rutin dua bulanan Perbakin Jateng, dimana saat ini sudah masuk seri ke IV tahun 2022. JOSS ke IV ini digelar secara online, dengan jumlah peserta dalam negeri sebanyak 311 atlet dan dari luar negeri sebanyak 48 atlet, mereka berasal dari negara India, Ukraina, Mongolia dan Bhutan.

Wakil Ketua KONI Jateng Amir Machmud dalam sambutannya meminta kepada semua atlet agar disiplin dalam latihan dan juga bertanding. Selanjutnya, lakukanlan semunya dengan hati.

“Ketika kita sudah bisa melakukan sesuatu dengan hati, maka nantinya akan muncul rasa cinta. Kalau sudah ada rasa cinta, maka semuanya akan terasa ringan dan senang. Sebagai atlet, kita akan merasa ringan dan senang untuk terus berlatih,” ungkap Amir dalam keterangannya.

Dari ajang ini, Amir berharap, bisa memunculkan atlet-atlet unggul, yang bisa menorahkan berprestasi terbaik, baik diajang nasional bahkan internasional.

“Pra Porprov ini tujuannya memang Porprov 2023 di Pati Raya. Namun target utamanya tentu adalah pretasi di PON di Aceh-Medan 2024. Harapannya, di PON 2024 nanti Perbakin bisa menambahkan perolehan medali emasnya,” ujar Amir.

Sementara Ketua Pengprov Perbakin  Jawa Tengah Sinyo Haryanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KONI Jateng dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan baik. Harapannya, para atlet bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dan nantinya bisa menorehkan pretasi dan mendongkrak medali emas di ajang PON Aceh-Medan 2024.

“Selama ini perbakin sudah bekerja keras dalam memotivasi, mendampingi pemain, serta menggelar latihan dengan jadwal teratur. Tentu harapannya, prestasi atlet menembak Jawa Tengah bisa lebih baik dari kemarin,” kata dia.

Sinyo Haryanto menambahkan, di ajang Pra-Porprov ini tidak diikuti oleh semua atlet terbaik Jateng. Setidaknnya ada empat atlet yang saat ini berada di Jakarta untuk mengikuti kejuaraan internasional.

Sementara, Rudy Dwi Tjahjanto Kabid BIdang Sasaran Pengprov Perbakin Jateng mengatakan, Pra-Porprov ini berlangsung dua hari. Namun setelah Pra-Porprov ini selesai, Pengprov Perbakin Jateng belum bisa langsung menentukan jumlah dan nama atlet menembak yang lolos Porprov Jateng 2023.

“Untuk itu (jumlah dan nama-nama yang lolos), kami belum bisa langsung  menentukan besok. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari KONI Jateng,” kata Rudy, yang juga sebagai Competition Direktur Bidang Tembak Sasaran Pra-Porprov Perbakin ini. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *