Rock In Solo 2022 Pecah, Headbangers Antusias Padati Benteng Vastenberg

Fit for an Autopsy Perform di Stage B Rock In Solo 2022
Fit for an Autopsy Perform di Stage B Rock In Solo 2022

OLO (Awal.id) – Konser Rock In Solo 2022 akhirnya pecah, setelah selama 7 tahun vakum. Ribuan headbangers berasal dari seluruh pelosok Indonesia sangat antusias hadir di Benteng Vastenberg, Solo, Minggu (30/10).

Helatan konser musik rock megah tersebut menyajikan band-band internasional dan nasional. Mereka tampil di dua stage cukup besar dengan sound menggelagar dan lighting yang sangat mewah.

Dalam pantauan wartawan Awal.id, sejak gate dibuka, mulai pukul  12.30 WIB ribuan penonton langsung memadati di depan stage untuk menyaksikan penampil band-band lokal, seperti Sworn, Iron Voltage, MCPR, Serigala Malam, Pure Wrath, Extreme Decay, Paranoid Despire, Beside, Roxx.

Usai break Maghrib, suasana konser lebih pecah dengan penampilan dari band Hardcore asal Surabaya, yakni Fraud. Setelah itu, band asal Kota Solo bernama MTAD bergenre CyberPunk tampil cukup memukau di atas panggung.

Kemudian, Navicula band psychedelic grunge asal Bali mulai naik ke atas panggung dan berhasil membuat para penonton bernyanyi bersama. Tembang-tembang andalan, seperti Mafia Hukum, di Rimba, saat semua semakin cepat, dan single-single terbarunya seperti Kembali ke Akar dan Dinasti Matahari dilantunkan Robi sang gitar vokal dengan penuh emosional.

Antusias penonton melakukan stage diving

Antusias penonton melakukan stage diving

Memasuki pukul 20.00 WIB, unit veteran Metal Core asal Solo, Down For Life tampil sangat energik. Mereka juga membawakan salah satu lagu wajib Pasukan Babi yang membuat para penonton melakukan sing a long.

Usai DFL perform, band deathcore terpanas asal New Jersey, Amerika Serikat, Fit for an Autopsy juga berhasil menggempur telinga para headbangers meski mereka berdiri sejak siang hari.

Sampai di puncak acara, band technical death metal Amerika yang dibentuk pada tahun 1988 di Centereach, New York bernama Suffocation juga tampil seperti memberikan klimaks para headbangers.

Beberapa amunisi andalan seperti Clarity Through Deprivation, Catalysmic purification, Breeding The Spawn, hingga Funeral Inception tak lupa dibawakan dengan ganas oleh Suffocation.

Total delapan lagu dibawakan untuk menghibur metalhead, di ujung penampilannya, Suffocation memilih infecting the crypt sebagai hidangan penutup di Rock In Solo 2022. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *