Suami Pembunuh Istri di Sendanguwo Akhirnya Serahkan Diri

SEMARANG (Awal.id) – Suami pembunuh istri di Jalan Sendangguwo Selatan 1, Sendangguwo, Tembalang Kota Semarang, Minggu (23/10), akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Sebelumnya, korban pembunuhan tersebut yang bernama Lian Dini Ayuningtyas (23) ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya dengan kondisi telentang dengan tertutup bantal. Dia merenggang nyawa akibat dicekik suaminya, Dhani Mardianto (25).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menyebut kejadian tersebut didasari oleh rasa cemburu. Awalnya pelaku dan korban cekcok pada Sabtu (22/10). Pelaku menyuruh korban untuk membeli pulsa listrik. Kemudian pelaku curiga kalau korban ternyata pergi ke rumah temannya untuk meminjam handphone dan chat dengan seseorang yang dicurigai sebagai selingkuhannya.

“Usai terjadi perdebatan yang lama akhirnya pada hari Minggu tanggal 23 Oktober sekitar pukul 02.30 WIB, pelaku mencekik korban dan akhirnya korban mulai melemas dan pelakupun baru melepaskan cekikannya kemudian pelaku menutupi kepala korban dengan menggunakan bantal,” ungkap Irwan dalam keterangannya.

Mengetahui istrinya sudah meninggal, sambungnya, pelaku membawa anaknya ke rumah teman dekatnya yang bernama Apik untuk meminta solusi atas kejadian tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Apik bersama dengan pelaku kembali ke rumah untuk melihat kondisi korban dan ternyata korban sudah meninggal dunia.

“Apik kemudian menyarankan untuk menyerahkan diri, namun pelaku pergi ke Pantai Marina sekira pukul 05.00 WIB untuk membahagiakan anaknya dahulu, lalu pelaku pergi ke rumah orang tuanya untuk meminta solusi juga dan juga disuruh menyerahkan diri juga,” bebernya.

Selang beberapa jam, pelaku langsung mendatangi Polsek Candisari. Karena kejadiannya di Sendangguwo pelaku akhirnya diserahkan ke Polsek Tembalang.

Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tembalang Polrestabes Semarang terkait motif mengapa dia tega menghabisi nyawa istrinya sendiri dengan cara dicekik. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *