Tim Futsal Kota Semarang Cukur Kabupaten Magelang 7-0

Tim Futsal Kota Semarang meraih kemenangan besar di ajang Pra Porprov 2023 grup A yang digelar di Cepu Sport Center, Kabupaten Blora, Rabu (26/10)
Tim Futsal Kota Semarang meraih kemenangan besar di ajang Pra Porprov 2023 grup A yang digelar di Cepu Sport Center, Kabupaten Blora, Rabu (26/10)

BLORA (Awal.id) – Tim Futsal Kota Semarang kembali meraih kemenangan dengan gol banyak di ajang babak kualifikasi Porprov (Praporprov) 2023 grup A yang digelar di Cepu Sport Center, Kabupaten Blora.

Melawan tim Kabupaten Magelang, Rabu (26/10/2022) siang, tim Futsal Kota Semarang menang dengan skor 7-1.

Kemenangan ini membuka peluang bagi tim Futsal Kota Semarang untuk lolos Porprov 2023 secara otomatis.

Sebelumnya, tim futsal Kota Semarang sukses mengalahkan Grobogan dengan skor 8-0. Laga terakhir Kota Semarang akan bertemu Kabupaten Karanganyar, Kamis (27/10/2022) siang.

Tujuh gol Kota Semarang ke gawang Kabupaten Magelang masing-masing dicetak oleh kapten tim Bayu Putra Junior, Moh Derik Cristianto, Chantara Pramudya Putra, dengan mencetak dua gol di laga itu. Satu gol lainnya dicetak Yoga Dwi Prasetio.

Sedangkan gol hiburan tim Kabupaten Magelang dilesakkan lewat sang kapten, Ilham Jaya Kusuma.

Dua kemenangan dengan skor besar ini, sangat disyukuri Manajer Tim Futsal Kota Semarang, Angga Widiatmoko. ”Dua kali kemenangan dengan skor besar ini patut disyukuri. Hasil ini juga membuat langkah lolos ke Porprov 2023 semakin terbuka,” ujarnya usai laga.

Namun meski begitu, ada beberapa catatan yang dipunyainya, terkait penampilan kedua timnya, di laga itu. Dia mengungkapkan, masih banyak hal yang harus dibenahi dari timnya. ”Akibat hilang konsentrasi, gawang kita sempat dibobol lawan,” paparnya.

Angga berharap, kesalahan itu tidak terulang di laga terakhir melawan tim kuat Kabupaten Karanganyar.

”Lawan terakhir kita Kabupaten Karanganyar. Mereka tim bagus, dan mampu bermain apik. Kita harus mewaspadai mereka jika ingin lolos otomatis ke Porprov 2023,” terangnya.

Sementara, pertandingan grup A lainnya, Karanganyar kontra Grobogan dimenangkan oleh Karanganyar dengan skor 7-2.

Dengan hasil ini, maka Karanganyar menempati peringkat pertama dengan poin 6. Dalam laga pertama melawan Magelang, Karanganyar unggal 8-0.

Peringkat kedua ditempati Kota Semarang dengan poin 6, namun Karanganyar ungul produktivitas gol. Kemudian peringkat ketiga ditempati Kabupaten Magelang dan diperingkat keempat Kabupaten Grobogan.

Laga Karanganyar kontra Kota Semarang yang akan digelar Kamis (27/10/2022) menjadi akan sangat menarik. Kedua tim akan bermain ngotot untuk menjadi pemenang dan bisa keluar sebagia juara grup.

Asal tahu, ajang kualifikasi Porprov Jateng 2023 di Cepu Blora ini diikuti oleh 24 tim (kota/kabupaten) yang terbagi menjadi 6 grup,

Nantinya, akan melaju ke ajang Porprov 2023 sebanyak 10 tim. Enam tiket sudah pasti untuk 6 tim juara grup akan lolos. Kemudian 4 tiket tersisa akan diperebutkan oleh 6 tim peringkat kedua. Empat tim terbaik peringkat kedua yang akan mendapatkan tiket. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *