12 Pasangan Melaju Semifinal KBAM 2022

SEMARANG (Awal.id) – Sebanyak 12 pasangan melaju ke babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) Zona Tengah tahun  2022 yang digelar di GOR Trilomba Juang, Semarang, 8-9 November.

Ke-12 pasangan tersebut terdiri dari tiga kelompok, yakni kelompok Usia 25-34, Usia 35-44, dan Usia 45 ke atas. Mereka melaju ke semifinal selepas pada babak pertama dan perdelapan mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Di laga semifinal yang dimainkan Rabu besok, mulai pukul 08.30 WIB, ke-12 pasangan itu sudah ditunggu lawan-lawannya.

Pada kelompok Usia 25-34, Bangkit Nurullah/Panji Anggor Putro (Tribun Solo) Vs Raka Ferari/Rifqy Gozali (Tribun Muria) dan Arif Tio Buqi Abdullah/Muhammad Nursina (Tribun Solo) Vs Anang Firmansyah/Puji Purwanto (Suara Merdeka).

Sedangkan di kelompok Usia 35-44 mempertandingkan Idhad Zakaria/Yusuf Nugroho (Antara Kudus) Vs Miftahussholihin/Musyafa (RRI Rembang/R2B Rembang) dan Akhmad Nazaruddin/Bayu Nur Sasongko (Antara Purwokerto/Net TV) Vs Fentri Susilo Utomo/Sugeng (TVRI Jateng).

Sementara untuk kelompok U 45+, mempertemukan Ahmad Muhaimin/Aman Ariyanto (suarabaruid) Vs Imam Ambarwanto/Mardiyanto (Trans TV/SCTV) dan Heri Suyanto (Wawasan)/Isheru (Awal.id) Vs Agus Spriyanto/Solikun (suarabaru.id).

Sebelumnya, Ketua Ketua Panitia Pelaksana KBAM tahun 2022 Zona Tengah, Darjo Soyat pada laporannya mengatakan lomba bulutangkis khusus wartawan ini diikuti sebayak 90 peserta lebih. Mereka berasal dari berbagai media di Jawa Tengah.

“KBAM sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Seiring meredanya wabah itu, kompetisi ini kembali digelar kembali di GOR Tri Lomba Juang 8 – 9 November 2022,” katanya.

Darjo menjelaskan KBAM ini digelar di tiga zona, yakni zona barat di Jakarta, zona tengah di Semarang, dan Zona Timur di Surabaya.

“Untuk Zona Tengah yang berada di Semarang diikuti oleh 90 peserta, yang terbagi dengan tiga kelompok berdasarkan umur, yakni Usia 25-34, Usia 35-44, dan Usia 45 ke atas,” paparnya.

Dari tiga kelompok umur yang dipertandingkan, terinci KU 25-34 diikuti 16 pasang, KU 35 – 44 ada 14 pasang dan usia 45 ke atas ada 16 pasang.

Darjo menyampaikan, untuk merangsang antusias peserta, juara utama di masing-masing umur akan mendapatkan Rp 6 juta, disusul juara kedua Rp 4 juta, dan semifinalis atau juara ketiga bersama sejumlah Rp 2 juta.

Ketua Umum PBSI Jateng, Akhmad Khafidz Basri Yusuf mengungkapkan kejuaraan ini sebagai ajang silaturrahmi antarmedia.

“Ini merupakan satu harapan, media akan memberikan dampak positif dan mengukir prestasi,” ungkapnya.

Sedangkan Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat menambahkan, melalui KBAM ini para wartawan bisa selalu sehat dan menjaga sportivitas.

“Melalui wartawan-wartawan ini kan intel untuk mengetahui kekuatan olah raga wilayah lain, dan ini merupakan pengembangan bulu tangkis di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation, Ivana Lie menyatakan dukungan atas kejuaraan bulutangkis antarmedia. Dia menilai hobi bermain bulu tangkis sangat mendukung kinerja para wartawan dalam melakukan kegiatan peliputan berita, khusus berita olahraga.

“Kegiatan ini tentu saja sebagai ajang silaturrahmi antarmedia, dan ini sebagai ekosistem bulu tangkis berprestasi di tingkat dunia,” tuturnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *