Tim Bulutangkis Jateng Raih Emas Pertama di Porwanas XIII Jatim

Tim bulutangkis Siwo PWI Jateng didampingi para atlet futsal usai mendapat medali emas di Porwarnas XIII

MALANG (Awal.id) – Tim Bulutangkis Siwo PWI Jawa Tengah berhasil meraih medali emas pertama untuk kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur, tepatnya di GOR Bulutangkis URC Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11).

Tim yang diperkuat Aman Arianto,  Sholikun, Muhaimin, Sigit Budi Riyanto, Fentri Susilo dan Agus Heriyanto berhasil menyumbang mendali emas yang pertama dari 9 cabang olahraga yang diikuti kontingen Jateng.

Pemain tunggal pertama Jateng, Fentri Susilo, menang mudah dari pemain Jabar Sukatno Krisbiantoro dengan skor 21-3,21-12. Sedangkan pada ganda kedua Jateng yang diperkuat Aman Ariyanto/Sholikun harus menyerah dari pasangan Kusno Sujarwadi/Tatang Iwan dengan skor 3-21/13-21. Dari hasil itu Jabar menyamakan 1-1.

Pada laga penentuan, Jateng yang diperkuat Fentri/Muhaimin dapat mematahkan pasangan unggulan Jabar yakni Apid/Heriyanto dengan rubber set, yakni 21-16/18-21 dan 21-14.

Dengan kemenangan Jateng dan mengantarkan Muhaimin dkk menjadi juara dan meraih medali emas untuk kontingen Jateng.

Atas raihan tersebut, Manajer Tim Bulutangkis Jawa Tengah, Budi SP, mengatakan bersyukur atas medali emas untuk Tim bulutangkis Jateng di nomer beregu.

Menurutnya, optimisme para pemain sudah nampak ketika mengalahkan tuan rumah Jatim dan semi final melawan Riau.

“Bersyukur medali emas dapat diraih Jateng dan menyumbang medali pertama untuk Kontingen Jateng di Porwanas XIII Malang, Jatim dan medali emas ini terbayar sudah usai perjalanan dari penyisihan hingga laga final. Medali emas diraih Jateng juga berkat dukungan dan suport yang diberikan pemain saat bertanding,” ungkapnya.

Sementara, salah satu pemain, Fentri Susilo mengucap rasa syukurnya atas diraihnya emas pertama kali dari cabang bulutangkis, terutama beregu ini.

Ia juga memberikan apresiasi atas dukungan suporter dari Semarang dan tim futsal yang menjadi semangat guna meraih emas di partai final.

“Alhamdulillah dan bersyukur emas bisa kami raih untuk kontingen Jateng, dan bisa mematahkan Jabar di final, apalagi Jabar telah mengalahkan tim DKI Jakarta di semifinal. Tidak ada kendala pada partai penentu karena kami bisa mengatasi strategi permainan Jabar,” tandas Fentri.

Sementara itu tim bulutangkis Jateng juga akan bermain di nomor perorangan. Di nomor tersebut bulutangkis Jateng menurunkan tiga pasang pemain yang tampil di dua kategori, yakni U-40 ke bawah dan di atas U-40 yang dipertandingkan mulai Kamis.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *