Buyarkan Ambisi Tuan Rumah Jatim, Tim Bulutangkis Jateng Pastikan Lolos ke Semifinal Porwarnas

SEMARANG (Awal.id) – Tim bulutangkis Siwo PWI Jawa Tengah berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan tim tuan rumah Jawa Timur pada ajang Porwanas XIII di Malang. Pertandingan berlangsung di GOR Bulutangkis URC, Malang, Selasa (22/11).

Dalam pertandingan perempat final kontra Jatim, tim bulutangkis beregu Jawa Tengah berhasil mematahkan semangat tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Di partai tunggal pertama Jateng yang diwakili Fentri Susilo harus kalah 0-2 langsung dari atlet Jatim, Niko, dengan skor 14-21dan 16-21.

Sedangkan pada partai ganda pertama Jateng menang, pasangan Aman Arianto/Sigit Budi Riyanto menang rubber set atas pasangan Jatim 21-16, 18-21, 21-14, dan di partai penentuan pasangan Fentri Susilo/Muhaimin menang mudah 2-0 saat melawan Rahmad/Brio dengan skor 21-16, 21-14.

Manajer Tim bulutangkis Siwo PWI Jateng, Budi SP, mengatakan bangga dan mengapresiasi kerja keras para pemain usai mengalahkan tuan rumah Jatim yang kali ini sebagai unggulan kedua di nomor beregu pada Porwanas kali ini.

“Bersyukur dan Alhamdulillah tim bulutangkis beregu Jateng dapat lolos ke semifinal dan mematahkan ambisi Jatim juara di cabor bulutangkis pada nomor beregu. Selain itu dukungan suporter Jateng yang hadir di lapangan bisa memengaruhi semangat para atlet,” ungkap Budi usai pertandingan.

Sementara, Koordinator Bulutangkis Siwo PWI Jateng, Darjo Sojat, juga mengapresiasi perjuangan para pemain Jateng yang bisa menyingkirkan tuan rumah Jatim. Menurutnya, strategi susunan pemain yang akan ditampilkan sangat dibutuhkan di nomor beregu.

“Kami mengapresiasi para pemain yang berjuang hingga jatuh bangun dan mengantarkan Jateng ke partai semifinal, artinya medali sudah kami dapat,” imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, di partai semifinal Jawa Tengah akan berhadapan dengan Riau, sedangkan di partai semifinal yang lain Jawa Barat menghadapi DKI Jakarta yang digelar pada Rabu (23/11/22) ini, dan dilanjutkan partai final.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *