Cabor Bola Tangan Kota Semarang Kawinkan Gelar di Pra-Porprov

Tim bola tangan putri Kota Semarang berpose bersama usai juara Pra-Porprov, dan tim finalis putra putri melakukan selebrasi. Foto by : ABTI
Tim bola tangan putri Kota Semarang berpose bersama usai juara Pra-Porprov, dan tim finalis putra putri melakukan selebrasi. Foto by : ABTI

SEMARANG (Awal.id)  – Tim Cabor Bola Tangan Kota Semarang berhasil mengawinkan gelar juara putra dan putri dalam babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Jateng, di GOR Futsal Gelora Bumi Kartini, Jepara (25-30/11) lalu.

Ketua Umum Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesai (ABTI) Jateng, Joko Pranawa Adi menuturkan meski tim Kota Semarang superior di babak kualifikasi, namun di kelompok putra berpotensi munculnya kejutan pada Porprov di Pati tahun 2023.

“Pada babak Pra-Porprov saja ada kejutan. Seperti tuan rumah Jepara yang sebelumnya kurang diperhitungkan mampu menembus laga final,” ungkap Joko, dalam keterangannya, Minggu (6/11).

Menurutnya, jika melihat komposisi tim yang lolos ke Porprov memang adalah tim-tim pilihan yang dari segi teknik dan jam terbang memadai.

“Untuk itu saya memprediksi, Kota Semarang perlu waspada di Porprov, karena tim pesaing bisa menyulitkan,” bebernya.

Di bagian putri, Joko tak menampik kekuatan Kota Semarang dan Banyumas memang lebih menonjol dibanding tim yang lolos lainnya. Namun keduanya tetap harus hati-hati karena pesaingnya tentu akan pasang kuda-kuda menghadapi Porprov nanti.

Diketahui, dalam babak final yang berlangsung , tim putra Kota Semarang menumbangkan Jepara 49-19, sedangkan tampil sebagai juara III bersama Kebumen dan Banyumas. Di bagian putri, Kota Semarang menang atas Banyumas 26-16 sedangkan Purworejo dan Kebumen menjadi juara III bersama.

Dalam Pra-Porprov tersebut, tampil sebagai Best Player putra yaitu Mukhtar Amar Zaki (Banyumas), Best Goalkeeper (Muhammad Aditya Maulana/Jepara) dan Top Scorer Dimas Arif Fauzi (Kota Semarang/36 gol). Tampil Best Player putri Inge Indah Wijayatri (Kota Semarang), Best Goalkeeper (Sella Salsadila Agustin/Kebumen) dan Top Scorer (Fiqri Dwi Amaluna/Banyumas/42 gol).

Di luar Kabupaten Pati yang lolos karena tuan rumah, tujuh tim putra yang merebut tiket Porprov 2023 yaitu Kota Semarang, Jepara, Kebumen, Banyumas, Demak, Kota Pekalongan dan Kendal. Sedangkan putri, tujuh tim meliputi Kota Semarang, Banyumas, Purworejo, Kebumen, Demak, Kabupaten Tegal, dan Kota Salatiga. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *