Cari Bibit-bibit Atlet Sepak Takraw, PSTI Kabupaten Kendal Gelar Kejuaraan Tingkat Pelajar

KENDAL (Awal.id) – Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kendal menggelar Kejuaraan Sepak Takraw Pelajar se-Kabupaten Kendal  tahun 2022.

Kegiatan ini digelar di Lapangan SD Negeri 2 Jungsemi, Kecamatan Kangkung selama dua hari, mulai Sabtu dan Minggu (13/11).

Ketua Panitia, Sulton mengatakan, Kejuaraan Sepak Takraw untuk tingkat SD diikuti 22 tim, sedangkan tingkat SMP diikuti 14 tim. Tim peserta tidak hanya mewakili sekolah, tetapi ada juga tim yang mewakili kecamatan. Kegiatan ini untuk pembibitan atlet-atlet sepak takraw yang lebih luas lagi.

“Untuk SD terdiri 16 tim putra dan 6 tim putri. Sedangkan tingkat SMP diikuti 14 tim, terdiri 6 tim putra dan 8 tim putri,” katanya.

Menurut dia, kejuaraan dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet sepak takraw akan diperluas lagi. Tidak hanya dari Kecamatan Kangkung, tetapi juga dari kecamatan lainnya.

“Kami harus meniru daerah lain untuk pencarian bibit-bibit atlet, jadi polanya harus berubah, supaya meluas ke kecamatan lain secara massal,” ungkap Sulton.

Sementara Ketua Pengkab PSTI Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, Kejuaraan Sepak Takraw Pelajar ini akan dijadikan agenda tahunan PSTI Kendal.

Tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlet sepak takraw yang potensial supaya menjadi atlet profesional sepak takraw di Kabupaten Kendal.

“Tugas Pengkab PSTI Kendal ini seperti cabor lain, untuk mencari bibit-bibit atlet yang potensial, supaya prestasinya terus meningkat,” ujarnya.

Ketua DPRD Kendal ini mengatakan, kejuaraan sepak takraw digelar di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, karena olahraga sepak takraw sudah menjadi budaya di sekolah-sekolah. Di Desa Jungsemi, pemasyarakat olahraga sepak takraw memang luar biasa.

“Pemasyarakatan olahraga di Desa Jungsemi ini luar biasa, sehingga banyak melahirkan atlet sepak takraw berprestasi, baik tingkat Jawa Tengah maupun yang masuk atlet Pelatnas,” katanya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *