Gubernur Ganjar Pranowo Siap Sukseskan Puncak Peringatan HPN 2023

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap menyukseskan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tingkat Jawa Tengah yang akan dipusatkan di Kota Semarang. Acara puncak HPN 2023 Jateng rencananya digelar pada 3 Maret 2023, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah.

“Pemakaian Gradhika untuk Hari Pers Nasional monggo saja, bisa. Nanti dikomunikasikan dengan Diskominfo saja,” ujar Ganjar Pranowo di sela-sela audiensi PWI Jawa Tengah di Rumah Dinas Puri Gedeh Semarang, Selasa (15/11) malam.

Ganjar Pranowo juga menyambut positif rencana rangkaian HPN 2023 yang akan menggelar pasar rakyat di halaman Gedung Gradhika Bhakti Praja dengan menampilkan berbagai produk UMKM yang selama ini ada di Lapak Ganjar.

Ganjar Pranowo mengaku senang banyak produk UMKM di Lapak tersebut yang penjualannya meningkat drastis. Bahkan banyak pelaku UMKM yang kerepotan melayani pesanan. “Dan produk yang dijual di Lapak itu sekarang semakin unik-unik dan menarik,” imbuhnya.

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS mengatakan, kebersamaan PWI Jawa Tengah dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selama hampir 10 tahun ini terjalin dan terjaga dengan baik.

Amir Machmud mengakui PWI Jawa Tengah merasa sudah banyak dibantu oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam berbagai program dan kegiatan. “Termasuk dalam pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan), kami sudah sangat dibantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Diskominfo,” katanya.

Untuk itu, lanjut Amir Machmud, PWI Jawa Tengah berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa berperan serta menyukseskan peringatan HPN 2023 tingkat Jawa Tengah.

“Tahun 2023 kan Pak Gub akan habis masa jabatannya, kami dari PWI Jawa Tengah ingin memberikan semacam penanda pada puncak peringatan HPN nanti. Kalau tahun sebelumnya Pak Gub ada orasi jurnalistik, tahun depan Pak Gub mau kemasannya seperti apa, monggo, silakan,” tuturnya.

Menurut Amir, peringatan puncak HPN 2023 tingkat Jateng memang akan dikolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Peringatan HPN 2023 tingkat Jateng mengambil tema Goes To Campus. Rangkaian kegiatan akan digelar di berbagai kampus, seperti seminar Kebangsaan di USM, dialog empat rektor di Udinus, dialog media UKSW Salatiga, dan kegiatan lainnya di Unissula Semarang.

Dalam rangkaian peringatan HPN, rencananya juga akan dilaksanakan UKW pada 9 Desember 2022 di USM.

Dalam audiensi Selasa (15/11) malam, sejumlah pengurus PWI Jawa Tengah juga ikut hadir diantaranya Sekretaris PWI Jateng Setyawan Hendra Kelana, Bendahara Zaenal Muttaqin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Isdiyanto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Solikun, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Bakti Yudhatama dan pengurus lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, semua perwakilan PWI kab/kota di Jawa Tengah di bawah PWI Jawa Tengah akan hadir dalam puncak peringatan HPN 2023 mendatang. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *