IPSI Kendal Beri Penataran Wasit dan Juri

KENDAL (Awal.id) – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal, Muhammad Tommy Fadlurohman, berpesan kepada seluruh masyarakat pencak silat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Kendal untuk menanggalkan egoisme pribadi maupun padepokan demi peningkatan prestasi.

Hal tersebut disampaikan usai memberi sambutan pembukaan Penataran Wasit-Juri IPSI Kabupaten Kendal Tahun 2022 di Aula Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal, Selasa (22/11).

Menurut politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Kendal itu, egoisme merupakan faktor penghambat utama bagi kemajuan dunia pencak silat secara menyeluruh.

“Prestasi harus menjadi prioritas atau fokus untuk membangun kejayaan pencak silat sekaligus menjadikan Kendal sebagai kabupaten pesilat yang disegani di lingkup nasional,” tandas Gus Tommy.

Lanjutnya, melalui Penataran Wasit-Juri kali ini akan semakin meningkatkan kualitas wasit-juri (wasjur), yang selanjutnya bisa turut andil dalam memantik pelahiran atlet-atlet pencak silat berprestasi di Kabupaten Kendal.

“Penataran Wasit-Juri kali ini merupakan agenda kegiatan pertama IPSI Kendal sejak menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab). Wasit dan juri jangan sampai menimbulkan kezaliman bagi atlet maupun kubu yang bertanding,” harap Gus Tommy.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Pembinaan dan Prestasi (Binpres) IPSI Kabupaten Kendal, Mukhammad Zaenuri menjelaskan, acara Penataran Wasit-Juri IPSI Kabupaten Kendal Tahun 2022 memiliki tiga tujuan pokok.

“Kegiatan ini untuk menggembleng atau meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wasit-juri pencak silat tingkat cabang,” pungkasnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *