Kabupaten Kendal Terima Penghargaan Anugerah Anubawa Tama Sakhata

KENDAL (Awal.id) – Pemerintah Kabupaten Kendal menerima penghargaan Anugerah Anubawa Tama Sakatha Nirmala dalam Railways Safety Awards Tahun 2022 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang digelar di Hotel The ZHM Premiere, Kota Padang, Rabu (16/11).

Diketahui, Railways Safety Awards 2022 merupakan ajang penghargaan dan apresiasi terhadap pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia yang berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan keselamatan di perlintasan.

Penghargaan railways safety awards merupakan wujud apresiasi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, kepada pemerintah provinsi, daerah/kota atas kepeduliannya dalam upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan yang berkaitan dengan perlintasan kereta api, baik berupa pembangunan palang pintu perlintasan maupun penutupan perlintasan sebidang yang tidak berizin, dan volume kendaraan rendah.

Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan penganugerahan terbaik nomor dua tingkat kabupatenkKota yang diserahkan oleh Direktur Keselamatan Kementerian Perhubungan DJKA, Edi Nur Salam kepada Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Mohamad Eko mewakili Bupati Kendal, H Dico M Ganinduto.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan Anugerah Anubawa Tama Sakatha Nirmala terbaik nomor 2. Untuk nomor 1 diberikan kepada Kota Blitar dan nomor 3 terbaik Kabupaten Tangerang,” kata Eko usai penyerahan penghargaan.

Dikatakan Eko, dengan penghargaan ini dapat lebih memacu Pemkab Kendal untuk lebih peduli terhadap kondisi perlintasan sebidang yang ada diwilayah kabupaten kendal, sehingga kejadian yang tidak diinginkan berkaitan dengan perlintasan sebidang bisa dihindari.

Sementara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah prestasi yang harus terus ditingkatkan.

“Ini menjadi sebuah prestasi Pemerintah Kabupaten Kendal. Kita akan terus evaluasi dan harus terus tingkatkan lagi untuk lebih baik kedepannya,” tandas Bupati Dico.

Adapun provinsi yang meraih Anugerah Anubawa Tama Sakatha Nirmala, yaitu Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Banten, dan Provinsi Jawa Timur. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *