Kades Sugiyanto Lantik Perangkat Baru Jabatan Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan

KENDAL (Awal.id) – Pemerintahan desa Tanjungsari Kecamatan Rowosari menggelar Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan sebagai Perangkat desa Tanjungsari dengan jabatan Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan, Rabu (23/11) di Aula balai desa Tanjungsari.

Hadir dalam pelantikan, Camat Rowosari, Paguyuban Kepala desa se Kecamatan Rowosari, Ndan Ramil Rowosari, Kapolsek Rowosari, Ketua BPD, Ketua PKK dan warga Tanjungsari.

Kepala desa Tanjungsari M. Sugiyanto mengatakan, kegiatan ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan. Dengan dilantiknya dua posisi tersebut formasi Pemdes Tanjungsari komplit.

“Semoga kedua perangkat baru ini memberikan suasana baru di Pemdes Tanjungsari, dengan harapan Pemdes lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Tanjungsari,”kata Sugiyanto.

Dikatakannya, desa Tanjungsari mengalami kekosongan perangkat selama kurang lebih 8 bulan dengan begitu Pemdes membuka informasi kepada seluruh masyarakat yang ingin mengabdi di desa Tanjungsari membuka lowongan kekosongan perangkat desa.

“Pihak desa membentuk panitia pendaftaran dan penjaringan calon perangkat desa, kemudian mensosialisasikan kepada masyarakat dan mempublikasikan informasi lowongan perangkat ke masyarakat umum,”ungkapnya.

Sugiyanto juga menjelaskan, Sebanyak 7 pendaftar sebagai calon perangkat desa 5 mendaftar Kasi Pemerintahan 2 mendaftar Kasi Pelayanan. Hasil penjaringan calon perangkat desa melalui tes CAT yang di laksanakan pihak ketiga yaitu LPMP yang mendapatkan nilai paling tinggi di Kasi Pemerintahan Niswah Nafiah sementara di Kasi Pelayanan Andi Siswanto.

“Pihak desa memilih LPMP dikarenakan asesment tersebut dianggap lebih proposional tidak bisa dimainkan oleh pihak manapun. Yang jadi perangkat ini benar-benar pintar sesuai dengan harapan masyarakat Tanjungsari,”jelas Sugiyanto.

Sugianto berpesan kepada perangkat baru agar segera memposisikan sesuai dengan posisinya dan bisa bekerjasama dengan perangkat lain.

Sementara perangkat yang baru dilantik Niswah Nafiah Kasi Pemerintahan mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensuport dan doa nya sehingga pelantikan dapat berjakan lancar tidak ada halangan suatu aapapun.

“Saya akan segera koordinasi dengan perangkat lain dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat desa Tanjungsari,” tuturnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *