Kehadiran Iwan Fals di Acara Penutupan Borobudur Marathon Kagetkan Peserta

Musisi ternama tanah air, Iwan Fals, ikut hadir meramaikan perhelatan Borobudur Marathon di di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur, Minggu (13/11). Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istri sempat nyanyi bareng Iwan Fals di panggung
Musisi ternama tanah air, Iwan Fals, ikut hadir meramaikan perhelatan Borobudur Marathon di di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur, Minggu (13/11). Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istri sempat nyanyi bareng Iwan Fals di panggung

MAGELANG (Awal.id) – Ribuan peserta Borobudur Marathon dikejutkan dengan kehadiran musisi ternama tanah air, Iwan Fals. Iwan yang tiba-tiba muncul di panggung langsung membuat heboh acara yang dihelat di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur, Minggu (13/11).

Iwan Fals berhasil menyihir para peserta dengan lagu-lagunya yang menawan. Bahkan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Tiga lagu dibawakan Ganjar dan Iwan Fals dalam kesempatan itu. Keduanya asyik nyanyi lagu Hio, Bento dan Kemesraan.

Ada kesan tersendiri bagi Ganjar bisa nyanyi bareng Iwan Fals. Menurutnya, Iwan adalah musisi yang dikaguminya sejak kecil.

“Saya itu pengagum Mas Iwan sejak kecil. Setiap kali beliau konser, aku adol katok (jual celana) biar bisa nonton konsernya,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengingat saat dirinya kuliah di UGM. Saat itu, Iwan Fals sering tampi dengan group bandnya di kampus.

“Dan saya cuma jadi panitia. Hari ini, saya bisa nyanyi dengan beliau, meskipun suara saya sungguh-sungguh fals,” ucapnya disambut tawa Iwan Fals dan peserta lain.

Ganjar mengatakan, perhelatan Borobudur Marathon kali ini berlangsung sukses. Peserta dan masyarakat begitu antusias mengikuti event tahunan ini.

“Dan tadi ada peserta perempuan yang berhasil memecahkan rekor tahun lalu. Kita kasih bonus biar tambah semangat. Mudah-mudahan ini bagian dari pembinaan atlet sehingga anak-anak muda itu siap berprestasi di ajang-ajang berikutnya,” ucapnya.

Ganjar juga sengaja memberikan kejutan berupa penampilan Iwan Fals. Sebab tahun sebelumnya, usai pembagian hadiah biasanya acara selesai.

“Kalau sekarang kita mendorong semuanya yang sudah berikhtiar kita kasih hiburan. Dan ternyata Iwan Fals sosok yang disukai, fansnya banyak sehingga semua nyanyi dengan riang gembira,” pungkasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *