Kirim 37 Pelajar, Kendal Targetkan Juara Umum Porsadin VI

KENDAL (Awal.id) – Kabupaten Kendal mengirimkan 37 peserta pada Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) VI Tingkat Provinsi, di Kabupaten Kudus, 3-5 November 2022.

Pelepasan Kontingen Porsadin Kendal dipimpin langsung oleh Bupati Dico M Ganinduto pada acara pelepasan kontingan Porsadin Kendal menyatakan dukungannya kepada para peserta yang berpartisipasi pada event ini di Kota Wali Kudus.

“Semua yang mewakili Kendal merupakan putra/putri terbaik. Mereka merupakan hasil dari seleksi di tingkat kabupaten. Bertandinglah di sana, jangan merasa minder ataupun gerogi, sepulang dari Kudus kalian membawa prestasi gemilang,” ungkap Dico M Ganinduto.

Bupati berpesan kepada para pendamping untuk dapat menjaga adik–adik terbaik Kendal selama Porsadin di Kudus. Dia menilai keikutsertaan Kabupaten Kendal dalam Porsadin VI Tingkat Provinsi juga menjadi langkah baik dalam mendidik anak pada potensi yang dimiliki masing-masing.

“Kegiatan ini memang sangat bagus, tentunya bisa menggali kemampuan setiap anak di bidang masing-masing. Ini juga menjadi fokus pemerintah dalam hal peningkatan SDM,” kata Dico.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Cabang Kendal, Ahmad Fauzan mengatakan 37 peserta asal Kendal ini akan mengikuti 16 cabang perlombaan.

Pada Porsadin VI ini, pihaknya menargetkan juara umum dengan mengulang prestasi yang pernah dilakukan pada tahun 2013.

“Target kita adalah meraih juara umum, karena kita mengulang prestasi kita juara umum pada tahun 2013 Porsadin II di Brebes dan pada tahun 2017 Kendal berhasil masuk urutan ke empat dengan 3 emas 2 perak, sehingga tiga emas kita kirim tingkat nasional dan alhamdulillah mereka mendapat prestasi di tingkat nasional,” beber Fauzan. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *