Kurang Tempat Latihan, Cabor Squash Kota Semarang Tetap Optimis Juarai Porprov 2023

SEMARANG (Awal.id) – Jelang Porprov 2023 Cabang Olahraga (Cabor) Squash Kota Semarang optimis raih Juara Umum. Dibuktikan ajang PraPorprov lalu, Cabor Squash mendapatkan Juara Umum.

Imam Prayitno selaku Pelatih Squash Kota Semarang, tetap optimistis Kota Semarang meraih juara umum pada Porprov Jateng XVI nanti. Kota Semarang berhasil meloloskan pemain di semua nomor yakni tunggal putra/putri, ganda putra/putri, ganda campuran, beregu putra/putri, dan beregu campuran.

”Jika melihat teknik, jelas Kota Semarang masih unggul dari daerah lain. Tapi kami melihat ada beberapa kabupaten/kota yang punya pemain potensial. Meski diunggulkan tidak bisa menganggap remeh. Groboggan, Jepara, Pati, dan Kudus punya potensi mengejutkan,” ujar Imam disela-sela dampingi anak didiknya di Gor Jatidir Semarang, Kamis (24/11).

Imam telah mempersiapkan program latihan pada 2023 nanti. ”Usai babak kualifikasi, latihan hanya untuk menjaga kondisi. Pada 2023 nanti, kami mulai meningkatkan intensitas latihan,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, pemain Kota Semarang Satria Bagus Laksana akan bersaing pada Kejuaran Internasional Squash Asia Tenggara (SEA Cup) di Malaysia, awal Desember nanti.

”Kejuaraan ini sangat penting bagi saya untuk mengukur kemampuan. Dengan bersaing dengan pemain dari Malaysia, Filipina, dan Singapura bisa menambah pengalaman bertanding,” pungkas Satria.

Dengan mengikuti kejuaraan internasional tersebut, akan membantu persiapan Satria menghadapi Porprov Jateng XVI 2023 mendatang. Setidaknya, dia akan lebih percaya diri saat di ajang multicabang empat tahunan tersebut. Satria sendiri mengaku telah siap mengikuti SEA Cup.

”Sejauh ini persiapan sudah bagus. Target pribadi bisa memperbaiki prestasi. Pada SEA Cup sebelumnya meraih perunggu,” imbuhnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *