Lantik Kepengurusan Baru, Komarudin Berharap Pengprov Pertina Jateng Raih Prestasi PON 2024

SEMARANG (Awal.id) – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Jawa Tengah melakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan baru masa bakti 2022-2026, di Hotel Grand Candi Semarang, Sabtu malam (26/11).

Hadir dalam acara tersebur, Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat, perwakilan Disporapar Jateng, mantan ketua umum KONI Jateng yang juga Ketua Umum Pengprov Muaythai Hartono, pengprov, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, sejumlah tokoh bola, utusan KONI Kabupaten/Kota dan atlet-atlet PPLOP Jateng.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak mengatakan berharap Pengprov Pertina Jateng mampu berkontribusi bagi perkembangan tinju amatir di Tanah Air.

Pihaknya menandaskan dengan dengan adanya kepengurusan Pertina Jateng yang baru, mampu meraih prestasi yang lebih baik di PON Aceh-Sumut tahun 2024.

“Melihat pancaran wajah-wajah pengurus yang dilantik, penuh optimisme untuk mengangkat prestasi Jateng lebih baik di PON 2024 nanti. Saya bukan orang baru di Jateng, karena pernah bertugas di Kota Semarang. Pernah mengenal Sutan Rambing. Tokoh-tokoh tinju di kepengurusan Pertina juga hebat, dan saya yakin bisa berkontribusi untuk tinju nasonal,” ungkap Komaruddin.

Ia menuturkan di bawah kepemimpinannya, pertinjuan nasional diharapkan bangkit dari sisi prestasi, manajemen organisasi dan kualitas SDM wasit/hakim serta pelatih. Spirit yang selalu ditiupkan adalah tidak menyerah pada keterbatasan dan keadaan.

Menurutny, kebangkiyan tinju amatir Tanah Air, sudah dibuktikan dengan capaian prestasi di SEA Games Vietnam 2021 yang digelar 2022 dengan satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Kita merindukan prestasi di Asian Games seperti dulu. Kita mulai dari SEA Games. Setelah meraih satu emas di Vietnam, kita bidik dua emas di SEA Games Kamboja 2023. Pendekatan psikologi dan boxing technology kita terapkan. Kita juga mendatangkan pelatih berkualitas dari Kuba,” ujar mantan Pangdam Udayana itu.

Tak hanya itu, Ia juga mengajak Jateng untuk menerapkan boxing technology agar melahirkan bibit unggul.

“Petinju tak dilahirkan dari anak-anak sekolah yang suka berkelahi atau jagoan terminal, tapi diukur pada teknik, kecepatan pukulan setiap menit dan ketepatan sasaran,” tandasnya

Sementara, Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Munadjat menantang agar Pertina Jateng bisa mengantarkan prestasi lebih baik di PON 2024.

“Saya tantang Pak Kairul ini, jika di PON Papua kita bisa mendapatkan satu medali emas dengan perjuangan dramatis, maka di PON Aceh-Papua tinju sebisa mungkin menyumbangkan dua medali emas, syukur-syukur lebih,” tegas Munadjat.

Sedangkan, Ketua Umum Pertina Jateng, Kairul Anwar mengatakan berbagai langkah akan dilakukan pengurusi untuk merealisasikan target dua medali emas di PON 2024.

Diantaranya memperbanyak kejuaraan dan pengiriman petinju ke kejurnas untuk menjaring petinju-petinju berbakat serta mengoptimalkan PPLOP sebagai kawah candradimuka.

” Yang jelas saya bersyukur dikelilingi pengurus yang memiliki semangat dan integritas tinggi dalam memajukan tinju amatir. Makanya saya optimistis proses pembinaan mulai kejurprov, Pra-Porprov hingga Porprov bakal menjaring atlet-atlet potensial untuk mewujudkan sejarah dua emas di arena PON,” tambahnya

Berikut Susunan Pengurus Pertina Jateng masa bakti 2022-2026 :

Ketua Umum: Kairul Anwar SH MH

Wakil Ketua I: Aria Chandra Destianto SSTP MSi.
Wakil Ketua II: Dr Soedjatmiko MPd.
Wakil Ketua III: Budi Martono SH MH.
Wakil Ketua IV: Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi. Wakil Ketua V: Wahyoe Winarto.

Ketua Harian: Sudarsono.

Sekretaris: Achmad Ris Ediyanto.

Wakil Sekretaris: Mochamad Zaenuri.

Bendahara: Didik SP.

Pengurus dibantu komisi organisasi, hukum, pemasaran, teknik kepelatihan, binpres dan pemassalan, wasit hakim, kesehatan dan doping, pembinaan tinju putri, pembinaan tinju usia dini, arena dan perlengkapan serta umum media dan humas.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *