Lepas Kontingen PWI Jateng ke Porwanas 2022, Ganjar Minta Junjung Sportivitas dan Doakan Juara

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Ganjar Pranowo melepas kontingen atlet wartawan PWI Jawa Tengah yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 Jatim, di Gedung Pers Jateng, Kamis (17/11) sore.

Semula, pelepasan kontingen atlet wartawan PWI Jawa Tengah akan dilakukan Minggu (20/11) pagi besok. Namun karena padatnya acara gubernur, acara pelepasan kontingen diajukan, Kamis ini. Kontingen atlet PWI Jateng sendiri akan bertolak ke Malang pada Minggu pagi lusa (20/11).

Acara pelepasan atlet Pornawas Jateng juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono. Pada Pornawas kali ini, politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) itu menjadi bagian dari kontingen Jateng, yakni sebagai manajer tim cabang olahraga tenis lapangan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada sambutannya mengatakan Porwanas kali ini tentunya akan menjadi hal menarik. Event ini bukan sebagai ajang berkompetisi saja, tapi sekaligus ajang bersilaturahmi dengan wartawan se-Indonesia.

Tak hanya itu, orang pertama di jajaran Pemerintah Provinsi Jateng itu menyebut para atlet wartawan juga bisa berdiskusi dan bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing di sela-sela pelaksanaan Porwanas nanti.

“Selain kompetisi, tentunya ini juga akan menjadi forum silaturahmi yang bisa bertukar pendapat pikiran apapun tentang kewartawanan se-Indonesia, tapi sisi lain tentu saja mereka juga punya bakat, talenta dan hobi untuk berolahraga,” ungkap Ganjar.

Dia meminta atlet wartawan Jateng agar menjunjung sportivitas olahraga. Kemenangan memang menjadi hal utama setiap pertandingan olahraga. Namun, kemenangan itu harus dilakukan secara sportif, sehingga hasil bisa meningkatkan martabat para atlet.

Selain itu, Ganjar berpesan para atlet wartawan juga harus pandai menjaga kondisi fisik di tengah cuaca tak tentu. Apalagi, kebanyakan dari mereka merupakan wartawan senior.

“Nanti kalau olahraga ya hati-hati, pakai pemanasan dan stretching biar kemudian datang sehat, di sana bawa juara, dan pulang kembali bersemangat,” tandasnya.

Ganjar juga mengapresiasi para kontingen, meski mereka memiliki kesibukan liputan, para wartawan tetap menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan olahraga dan dapat mewakili Jateng dalam ajang Porwarnas.

“Tapi sisi lain pasti banyak tulisan-tulisan yang menarik tentang olahraga, tentang kewartawanan dan tentang berita baik. Yang jelas, saya doakan PWI Jateng juara,” ujar Ganjar.

Sementara, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menambahkan dalam ajang Porwanas 2022 sebanyak 69 wartawan ikut serta pada ajang ini. Dari total 10 cabang olahraga, PWI Jateng berpartisipasi dalam 9 cabor.

“Kita realistis soal target menang, insya Allah targetnya satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tambah Amir. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *