Paspanjaya 18 Raih Juara Umum “Aksi Paskibra 2022” Piala Kodim 0733 Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Paskibra SMP Negeri 18 Semarang (Paspanjaya 18) kembali mengharumkan nama sekolah dengan menjadi juara umum dalam “Aksi Paskibra 2022”, yang berlangsung di halaman Makodim 0733 Kota Semarang, Sabtu (19/11).

Lomba dengan tema “Paskibra sebagai Pewaris dan Penerus Ideologi Pancasila” ini digelar oleh Kodim 0733 Kota Semarang berkolaborasi dengan Menwa Mahadipa yang diikuti oleh pelajar SMP dan SMA se Kota Semarang.

Perlombaan ini digelar juga merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi muda dalam mewujudkan kedisiplinan, rasa nasionalisme dan kebersamaan antarpelajar. Untuk SMP sendiri di ikuti oleh 14 pangkalan se Kota Semarang.

Pelatih Paspanjaya 18, Teguh Dwi Setiaji, yang biasa disapa Mas Aji, mengapresiasi atas terwujudnya lomba Paskibra tersebut.

“Dengan adanya Dandim melalui Kodim 07.33 BS Semarang beserta Menwa Mahadipa yang melaksanakan lomba ini , kami sebagai pembina dan pelatih Paskibra di Kota Semarang sangat mengapresiasi, karena kegiatan ini sangat positif serta dapat menumbuhkan sikap nasionalisme siswa dari gempuran berbagai macam budaya budaya barat,” ujarnya.

Mas Aji juga menyapaikan selamat atas perjuangan dan prestasi anak didiknya tersebut, yang berhasil membawa pulang gelar Juara Umum Lomba Formasi Pengibaran Bendera dan Lomba Cerdas Tangkas Aksi Kodim 0733 Semarang.

“Juara yang diraih SMP N 18 Kota Semarang yaitu Juara 1 Pengibar Terbaik, Juara 2 Lomba Formasi Pengibar Terbaik, Juara 2 Lomba Cerdas Tangkas, Juara 3 Lomba Cerdas Tangkas, Juara Harapan 1 Lomba Cerdas Tangkas,  Juara Umum Piala Bergilir,” paparnya.

Mas Aji berharap atas didapatnya prestasi tersebut, Paspanjaya 18 dapat memboyong Juara Umum Kota Semarang di tahun mendatang.

“Tetap jaga kekompakan, perbanyak intensitas latihan,  dan tetap optimis,” Imbuhnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *