Peduli Korban Gempa Cianjur, Sido Muncul Serahkan Bantuan Senilai Rp 500 Juta

SEMARANG (Awal.id) – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, secara khusus PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan bantuan senilai Rp500 juta, yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah tersebut.

Bantuan diserahkan secara simbolis melalui daring oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, kepada Komandan Korem 061 Surya Kencana, Brigjen Rudy Saladin, Rabu (23/11).

Irwan Hidayat mengatakan, banyaknya masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi membuat Sido Muncul ikut prihatin dan tergerak untuk bisa turut meringankan beban penderitaan para korban.

Untuk itu, Sido Muncul memberikan bantuan yang diwujudkan dalam bentuk beras dan obatan-obatan, serta jamu.

“Kepada para korban gemba bumi dj Cianjur, saya ucapkan turut berbela sungkawa,” kata Irwan Hidayat, yang hadir secara daring dari Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa 5 ton beras dan obat-obatan serta produk Sido Muncul, seperti Tolak Angin, Tolak Linu, susu jahe, vitamin C dan produk Sido Muncul lainnya senilai Rp 500 juta. Bantuan diserahkan melalui Danrem 061 Surya Kencana untuk diteruskan kepada masyarakat.

“Nanti TNI ini kan yang tahu situasinya bagaimana, termasuk titik-titik yang butuh bantuan. Jadi nanti melalui Danrem 061 Surya Kencana ini para anggotanya yang akan menyalurkan sampai ke titik-titik bencananya,” kata dia.

Bantuan akan dikirim dari Jakarta pada Rabu (23/11) sore, sedikitnya 3 armada truk dilibatkan untuk mengangkut bantuan dari Sido Muncul menuju Cianjur.

“Ada 3 truk, 2 tuk berisi obat-obatan dan 1 truk berisi 5 ton beras. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana yang membutuhkan,” ujar Irwan.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *