Pemkot Semarang Buka Posko Bantuan Cianjur di P3DN

SEMARANG (Awal.id) – Pemerintah Kota Semarang mulai menerima bantuan untuk korban gempa Cianjur. Bantuan itu terkumpul di Posko Bantuan Peduli Bencana milik Pemerintah Kota Semarang. Bantuan yang terkumpul tidak hanya berasal dari Kota Semarang saja, tapi juga beberapa kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan Pemkot Semarang sudah menerima bantuan dari pengusaha di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah hari ini Pemkot Semarang telah menerima bantuan dari teman-teman pengusaha Tionghoa yang ada di Jawa Tengah. Ini ada 1.104 boks macam-macam bantuannya. Sebelumnya kami sampaikan kebutuhan (yang urgent) di sana adalah makanan siap saji, terpal dan popok atau pampers,” kata Ita di Lobi Kantor Wali Kota Semarang, Senin (28/11).

Pemkot Semarang sendiri telah membuka Posko Bantuan Peduli Bencanavyang siap menerima bantuan bagi korban bencana gempa. Posko tersebut mulai dibuka pada Jumat (25/11) sampai dengan Rabu (30/11) pukul 21.00 WIB, di P3DN Balai Kota Semarang. Menurut rencana semua bantuan yang terkumpul nantinya akan dikirim ke Cianjur sekaligus pada hari Kamis (1/12).

Dia meminta dinas terkait yang terlibat seperti BPBD, Dinas Sosial dan lainnya supaya saling koordinasi agar pendistribusian bantuan nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang sudah mau berbagi kepada saudara kita yang ada di Cianjur. Semoga di sana bisa diterima oleh pihak yang berwenang atau Pemerintah Cianjur, sehingga akan memberikan (membagikan) bantuan itu secara tepat sasaran,” papar Ita.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Arif Rudianto mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur pada saat pembukaan posko.

“Kami menerima donasi dalam bentuk apapun untuk meringankan beban korban gempa. Jika ingin menyumbang bisa langsung ke posko di depan gedung P3DN,” imbuh Arif. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *