Peringati Hari Pahlawan, Polda Jateng Gelar Doa Bersama

Polda Jateng menggelar doa bersama untuk negeri dan Polri
Polda Jateng menggelar doa bersama untuk negeri dan Polri

SEMARANG (Awal.id) – Polda Jateng menggelar doa bersama untuk Negeri dan Polri dalam memperingati Hari Pahlawan di halaman Mapolda Jateng, Kamis (10/11) malam.

Turut hadir dalam acara tersebur, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Wagub Jateng, Taj Yasin Maemoen, Ketua MUI Jateng Ahmad Darodji, berbagai tokoh lintas agama di Jateng, serta sekitar 2000 anggota Polri dengan pejabat Polda Jateng dan perwakilan dari TNI.

Dalam kegiatan tersebut, selain memanjatkan doa dengan cara agama Islam juga berdoa bersama dengan lintas agama dengan dipimpin tokoh dari masing-masing agama.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan kegiatan ini selain memperingati Hari Pahlawan juga ditujukan dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), khususnya untuk wilayah Jateng.

rjen Pol Ahmad Luthfi saat menjelaskan kegiatan tersebut

rjen Pol Ahmad Luthfi saat menjelaskan kegiatan tersebut

“Doa bersama ini, untuk negeri dan untuk polisi dengan pengertian di mana doa ini ditujukan dalam rangka harkamtibmas di wilayah Jateng atau bahkan  untuk masyarakat seluruh Indonesia,” ungkap Luthfi di lobi Mapolda Jateng, sebelum naik ke panggung acara tersebut.

Di sisi lain, Ia juga mengatakan tujuan lain dalam doa bersama ini juga untuk menyambut berbagai agenda besar seperti yang akan diadakan di negeri ini, antara lain KTT G20 di Bali dan pemilu yang akan digelar 2024 mendatang.

“Jadi saya berharap, untuk seluruh anggota Polri, khususnya dan intansi terkait baik itu TNI-Polri maupun stakeholder terkait agar dapat melaksanakan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara sehingga kamtibmas terlaksana sebagaimana mestinya,” tandas Luthfi.

Selain melakukan doa bersama, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan secara simbolis kepada Panti Asuhan At Taqwa Pedurungan Semarang. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *