Manajeri Tim Tenis Lapangan Porwanas Jateng, Ferry Siap Antarkan Prestasi Terbaik

SEMARANG (Awal.id) – Kontingen atlet Siwo PWI Jateng lebih gayeng dalam menatap Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan digelarkan di Malang, Jawa Timur, pada 21-27 November mendatang.

Ada suprise (kejutan) dalam bagian kontingen Siwo PWI Jateng yang berkekuatan 69 personel, yang terdiri dari 51 atlet dan 18 ofisial tersebut.

Kejutan itu adalah tampilnya Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono sebagai bagian dari rombongan Siwo PWI Jateng yang akan berjuang memperebutkan tempat terhormat di pesta olahraga akbar di kalangan wartawan di Malang Raya mendatang.

Politikus asal Partai Golongan Karya (Golkar) itu dipercaya untuk menjabat Manajer Tim Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan  Siwo PWI Jateng. PWI Jateng sendiri pada Pornawas XIII mengikuti 9 cabor dari 11 cabor yang dipertandingkan.

Sebagai pendukung atlet PWI Jateng, Ferry sapaan akrab Ferry Wawan Cahyono, mendapatkan kehormatan langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat acara mengukuhkan dan melepasan kontingen Siwo PWI Jateng menuju Porwanas XXI, di Gedung Pers Jateng, Kamis (17/11). Ganjar menyempatkan diri untuk mengenakan jaket kontingen Porwanas Jateng kepada Ferry.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari kontingen Jateng pada event Porwanas di Malang Raya, 21-27 November 2022.

“Kami senang dan bangga jadi bagian kontingen Siwo PWI Jateng. Saya berharap bisa ikut mengantarkan kontingen Jateng dapat berprestasi terbaik dan meraih juara.  Selain itu bisa berbaur dan mengakrabkan wartawan se- Indonesia,” kata Ferry usai pelepasan kontingen atlet wartawan PWI Jateng, di Gedung Pers Jateng, Kamis (18/11).

Kendati Pornawas hanya mempertandingkan atlet di kalangan wartawan, namun Ferry tetap meminta para atlet untuk menjaga kesehatan. Dia juga ikut mendukung dan mendoakan agar atlet di setiap cabor yang diikuti Jateng bisa memberikan prestasi terbaiknya, berupa peraihan medali emas.

“Saya doakan kontingen Siwo PWI Jateng bisa berjaya di Pornawas Malang dengan membawa pulang medali emas,” ujarnya.

Ferry mengajak atlet Jateng agar menjunjung tinggi sportivitas saat berlaga nanti. Pasalnya, sportivitas merupakan kunci utama di setiap pertandingan olahraga. Atlet harus mematuhi semua peraturan dan menghormati siapa pun lawan yang dihadapinya.

Kemenangan di laga olahraga, menurut Ferry, memang menjadi dambaan setiap atlet yang tampil di kejuaraan. Namun, kemenangan itu akan berharga jika diperoleh secara ksatria dengan menjunjung tinggi sportivitas olahraga.

“Menang atau kalah merupakan hal dalam dunia olahraga. Saya berharap atlet Jateng bisa meraih medali dengan jiwa ksatria dengan menjunjung sportivitas agar penghargaan yang diraih menjadi bermartabat,” paparnya.

Kendati di posisikan sebagai Manajer Tim Tenis Lapangan, Ferry mengaku siap mendampingi  kontingen atlet Siwo PWI Jateng di Malang nanti. “Semoga semua atlet Jateng bisa membawa prestasi untuk Jateng,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, Porwanas kali ini tentunya akan menjadi hal menarik. Event ini tidak hanya sebagai ajang berkompetisi saja, namun sekaligus ajang bersilaturahmi dengan wartawan se-Indonesia.

“Manfaatkan juga ajang Porwanas untuk berdiskusi dan bertukar informasi tentang kewartawanan se-Indonesia di daerahnya masing-masing,” kata Ganjar.

Orang pertama di Provinsi Jateng ini meminta atlet PWI Jateng bisa memberikan prestasi terbaiknya di Porwanas nanti. “Saya doakan Jateng bisa juara. Yang terpenting, junjung tinggi sporivitas,” pesannya.

Sementara Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menambahkan di Pornawas XIII, kontingen Jateng menarget dapat meraih satu medali emas. Target emas itu akan dibebankan pada cabang bulutangkis, di mana cabor yang dikomadani Muhaimin dkk merupakan cabor yang menjadi langganan peraihan medali di setiap even Porwanas.

“Kita realistis soal target menang, insya Allah targetnya satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tandasnya. (adv/anf)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *