Porprov Jateng 2023, Petanque Kota Semarang Siap Pertahankan Prestasi di Babak Kualifikasi

SEMARANG (Awal.id) – Kota Semarang berhasil meraih 3 medali emas, 1 medali dan perak 3 perunggu pada babak kualifikasi cabang olahraga (cabor) petanque. Raihan prestasi atlet Ibu Kota Provinsi Jateng ini cukup membanggakan, mengingat pentanque tergolong cabor baru di provinsi ini.

Pelatih Cabang Olahraga Pentanque Semarang, Bagus Saputra berharap prestasi yang ditorehkan atlet pentaque Kota Semaeang dapat dipertahankan hingga mengikuti laga Porprov yang digelar tahun mendatang.

“Saya minta atlet pentaque Kota Semarang bisa terus konsinten menjaga prestasinya. Prestasi di Pra Proprov ini harus dibisa dipertahankan di Porprov 2023,” kata Bagus Saputra, di sela-sela latihan di Graha Wiyata Patemon, Semarang, Senin (7/11).

Menurut Bagus, perkembangan cabang olahraga petanque di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, cukup pesat. Kendati cabor ini masuk di Jateng pada  2016, namun di tahun 2022 ini sudah terbentung kepengurusan pentaque di 35 kabupaten/kota. Di Semarang sendiri sudah ada 8 klub yang sudah dibina.

Menyinggung penampilan atlet Kota Semarang di Pra Porprov, Bagus menilai kemampuan yang ditunjukkan anak-anak asuhan sangat luar biasa. Dari target 1 medali emas, dan 3 perunggu, di luara dugaan mereka mampu menyumbangkan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Bagus menjelaskan olahraga petanque memerlukan konsentrasi tinggi, sehingga atletnya akan lebih dilatih lagi mental bertandingnya. Dari evaluasi Pra Porprov baru lalu, dia mengakui masih ada yang harus dibenahi, terutama mental bertandingnya.

“Untuk membentuk mental para atlet, sangat ditentukan oleh jam terbang. Ke depannya saya akan gembleng lagi atlet pentaquw Kota Semarang untuk mengikuti pertandingan-pertandingan sebelum  berlaga di Porprov,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *