Rabu Ini, Jalan Sriwijaya Baru Resmi Beroperasi  

SEMARANG (Awal.id) – Jalan Sriwijaya Baru resmi mulai beroperasi pada Rabu (2/11) ini. Peresmian dilakukan langsung oleh Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Pembangunan Jalan Sriwijaya Baru ini salah satu kebijakan Pemkot Semarang untuk mendukung percepatan perekonomian di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

“Ini adalah kegiatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat. Kita bisa tunjukkan pada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Semarang perhatian pada pembangunan-pembangunan yang tentunya harus mengikuti kondisi jaman sekarang,” ungkap Mbak Ita panggilan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu di sela-sela  kegiatan peresmian Jalan Sriwijaya.

Ita berharap proyek ini mampu menciptakan pusat ekonomi baru, khususnya di kawasan Semarang Selatan, agar tidak tersentralisasi di area tengah dan Kota Lama. Terlebih di ujung timur Jalan Sriwijaya ini akan diproyeksikan sebagai Simpang Lima kedua, dengan titik sentral Wonderia dan TBRS.

“Jalan baru ini adalah terobosan dari Dinas Pekerjaan Umum untuk mengurai kepadatan lalu-lintas, karena di wilayah Sriwijaya ini adalah salah satu titik temu dari wilayah Candi atas, dari Jalan Veteran dan Simpang Lima, sehingga memang diperlukan tambahan ruas jalan yang baru. Nantinya juga akan dilanjutkan adanya food culinary yang menjadi pusat UMKM di Kota Semarang. Jalannya sudah bagus tinggal penataan tamannya,” ujarnya.

Ita mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas terwujudnya pembangunan ini.

“Ini juga bentuk kolaborasi, atas ijin Pangdam IV Diponegoro, Dandim, dan Dinas Sosial Provinsi. Juga teman-teman DPU dan Dishub. Kami menyampaikan matur nuwun atas kolaborasi (pembangunan) jalan ini bisa terwujud,” papar Ita.

Peresmian Jalan Sriwijaya Baru ini disambut gembira salah seorang warag Kota Semarang, Yudi, Menurutnya, adanya jalan baru di Sriwijaya ini dipastikan dapat menguraikan kemacetan, khusus pada jam-jam kerja.

“Semoga adanya Jalan Sriwijaya Baru ini dapat mengurangi kemacetan di saat jam-jam sibuk”, ungkap Yudi. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *