Resmikan Polresta Magelang, Kapolda Jateng Minta Anggota Tingkatkan Tanggung Jawab

MAGELANG (Awal.id) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan naiknya tipe Polres Magelang menjadi Polresta Magelang, Selasa (8/11).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat TNI, di antaranya Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dan sejumlah pejabat TNI. Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji beserta sejumlah PJU Polda Jateng juga turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut.

Luthfi mengatakan adanya kenaikan tipe Polresta Magelang menyusul dua Polres lain di Jawa Tengah yang sebelumnya telah dinaikkan tipenya, yaitu Polresta Pati, dan Cilacap.

Dengan naiknya tipe tersebut, dia berharap personel Polresta Magelang dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“(Kenaikan tipe ini) mengandung konsekuensi agar anggota Polresta Magelang meningkatkan tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan penegakan hukum. Serta lebih peka dalam menangkap aspirasi masyarakat,” tandas Luthfi.

Menurutnya, Kabupaten Magelang merupakan daerah yang sudah seharusnya dinaikkan tipenya, karena terdapat sejumlah destinasi wisata strategis, salah satunya Candi Borobudur yang merupakan warisan budaya.

“Pesan saya, jalin sinergitas TNI-Polri untuk tidak lepas dari kegiatan di lapangan, karena TNI-Polri merupakan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Karena tanggung jawab harkamtibmas dan keamanan negara ada di TNI-Polri yang kita banggakan,” bebernya.

Ibarat dua sisi mata uang, Luthfi menyebut TNI-Polri tak terpisahkan. Sinergitas tersebut dinilainya sangat penting untuk menjaga kondusifitas harkamtibmas, khususnya menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian serta jajaran Forkopimda yang telah mendukung pelaksanaan tugas di wilayah Magelang,” ucap Luthfi. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *